Barcelona Kembali Goda Willian dengan Rp561 Miliar

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 04 Mei 2019, 14:50 WIB
Willian

Bola.com, Jakarta - Kabar datang dari Willian. Pemain sayap Chelsea ini kembali dikabarkan mendapat godaan dari Barcelona untuk meninggalkan Stamford Bridge menuju Camp Nou. Tawaran ini jadi yang kedua dalam beberapa bulan terakhir.

Pada Januari lalu, muncul kabar Barcelona juga menginginkan jasa pemain asal Brasil ini. Ketika itu Barcelona bahkan disebut bersedia memberikan 50 juta pound plus Malcom. Namun, transfer itu tak terjadi. Willian memilih bertahan.

Hingga sekarang kembali rumor ketertarikan Barcelona itu muncul. Hanya, penawaran Barcelona mengalami penurunan, yakni hanya 30 juta pound saja (Rp561 miliar). 

Jumlah itu dirasa cukup, dan ada kemungkinan Chelsea menerimanya seiring penampilan Willian yang tak konsisten belakangan ini. Selain itu, kontrak mantan pemain Anzhi Makhachkala ini di Chelsea akan berakhir pada musim panas mendatang.

Ketimbang melepasnya dan tak mendapatkan apa pun alias free transfer, The Blues diyakini menyetujui tawaran Barcelona tersebut.

Di sisi lain, jika benar melepasnya, The Blues diprediksi kesulitan mencari pengganti sepadan menyusul sanksi yang dijatuhkan FIFA dalam aktivitas transfer mereka.

Di luar penampilannya yang tak konsisten, Willian masih mendapat kepercayaan dari sang manajer, Mauricio Sarri, pada musim ini. Ia jadi salah seorang pemain andalan Sarri. Torehan golnya bersama Chelsea musim ini juga lumayan, delapan.

Sumber: Talksport 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini