Jawaban Cristiano Ronaldo perihal Kemungkinan Pensiun di Barcelona

Oleh Aning Jati pada 04 Mei 2019, 17:15 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo gabung Juventus pada awal musim lalu. Kontraknya bersama Nyonya Tua berdurasi selama empat tahun, hingga 2022. Saat itu Ronaldo akan berusia 37 tahun. Usia yang sudah senja untuk pesepak bola.

Namun, usia sepertinya bukan alangan bagi pesepak bola di era modern seperti sekarang untuk terus unjuk gigi. Cristiano Ronaldo diyakini sebagai salah seorang pemain yang tak akan mudah menyerang termakan usia.

Menyangkut hal itu, sebuah pertanyaan diajukan kepada Ronaldo, seperti apa rencananya ketika sudah tak bersama Juventus, dan apakah Barcelona, rivalnya semasa memperkuat Real Madrid, bisa jadi pelabuhan berikutnya terutama untuk menutup karier profesionalnya.

"Barcelona bukan buat saya. Saya pernah di sana satu atau dua kali, dan saya mendapat kesan, mereka tak begitu menyukai Cristiano. Itu pemikiran normal karena kami rival. Itu bukan masalah," jawabnya dalam sebuah wawancara dengan Majalah ICON.

Tentu saja, Ronaldo saat ini masih menikmati masa "bulan madu" bersama Juventus. Meski gagal menghadirkan prestasi terbaik di Liga Champions musim ini, pemain bernomor punggung 7 itu tak kesulitan menjalani adaptasinya di Juventus.

Ia langsung menggebrak Serie A, dengan ikut membawa Juventus menjuarai Serie A musim ini yang jadi kedelapan secara beruntun dalam delapan musim terakhir. Torehan gol Cristiano Ronaldo khusus di Serie A, 21, atau hanya terpaut dual gol dari top scorer sementara, Fabio Quagliarella (23).

Sumber: Sportskeeda