Gareth Bale Tak Masuk Daftar Pemain Real Madrid Melawan Villareal

Oleh Aning Jati pada 05 Mei 2019, 05:15 WIB
Bintang Real Madrid yang Diramalkan Pindah ke Premier League

Bola.com, Jakarta - Belakangan ini Gareth Bale kerap mendapat cemoohan saat bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu. Namun, hal itu dipastikan tak akan terjadi saat Real Madrid menjamu Villareal, Minggu malam WIB (5/5/2019), dalam laga lanjutan La Liga musim ini.

Pasalnya, pelatih Zinedine Zidane tak memasukkan nama Bale dalam daftar pemain Real Madrid yang akan tampil dalam partai ke-36 ini.

Alih-alih mencantumkan Bale dalam skuat untuk meladeni Villareal, Zidane memilih memasukkan Vinicius, yang sudah sembuh dari cedera.

Pemain lain yang absen dalam laga kandang ini adalah Sergio Ramos, Alvaro Odriozola, dan Karim Benzema karena mengalami cedera. Sementara Dani Ceballos dan Luka Modrid kemungkinan akan absen lantaran mendapat jatah rotasi.

Tak dijelaskan alasan Zidane memutuskan tak menyertakan Bale dalam skuatnya kali ini.

Namun, setelah pertandingan ketika Real Madrid kalah 0-1 dari Rayo Vallecano (29/4/2019), pelatih asal Prancis itu diketahui menyentil Bale. Ia menyebut pemain internasional Wales itu tidak fokus pada tim.

Bale diketahui pulang sendiri sesudah kekalahan dari tim papan bawah itu. Ia tak menaiki bus yang sama dengan rekan satu tim, dengan meninggalkan ruang ganti lebih cepat dan menuju bandara terdekat.

Di bandara, ia sudah dinanti jet untuk selanjutnya pergi ke tujuan yang tidak diketahui. Agen Bale, Jonathan Barnett, sudah membantah penyataan Zidane dengan menegaskan pemain 29 tahun itu 100 persen tetap berkomitmen pada Real Madrid.

Gareth Bale dikabarkan masuk daftar jual Real Madrid pada akhir musim ini. Namun, klausul kontrak yang mengikat sang pemain membuat Los Blancos terlihat kesulitan mendapatkan peminat Bale.

Di sisi lain, laga kontra Villareal penting sebagai momen kebangkitan Real Madrid, yang dalam dua laga beruntun tak pernah menang. Secara khusus, Los Blancos tak pernah menang dalam empat laga tandang beruntun sehingga partai kandang ini bisa jadi kans untuk kembali mendulang poin penuh.

Sumber: Marca