Sukses


Barcelona Tegaskan Rekrut Matthijs De Ligt Tak Masuk Daftar Prioritas Klub

Barcelona - Wakil Presiden Barcelona Jordi Mestre angkat suara menanggapi kabar timnya tertarik memboyong bintang Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Dia menepis rumor tersebut serta menegaskan Barcelona tak berencana menambah bek tengah untuk musim depan. 

De Ligt bakal menjadi properti panas di bursa transfer musim panas 2019. Penampila istimewa di jantung pertahanan Ajax Amsterdam membuat dia diincar sejumlah tim elite Eropa, termasuk Barcelona. 

Sejauh ini, Barcelona dirumorkan menjadi tim yang paling berpotensi mendapatkan De Ligt. Juara La Liga itu kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax mengenai transfer sang bek yang konon mencapai angka 75 juta euro (Rp 1,19 triliun).

Namun, Mestre menegaskan Barcelona belum membuat kesepakatan apa pun dengan De Ligt. Bahkan, belum ada pergerakan apa pun dari El Barca. 

"Saya tidak tahu mengapa rumor-rumor ini beredar karena De Ligt belum menandatangani apa pun bersama Barcelona," buka Meste kepada Sky Sports, Minggu (5/5/2019). 

 

2 dari 3 halaman

Opsi Sudah Mumpuni

Mestre juga menilai mendatangkan De Ligt di musim panas bukan prioritas Barcelona. Ia mengatakan Barcelona sudah memiliki stok bek tengah berkualias sehingga belum saatnya belanja lagi.

"Gerard Pique sudah terbukti menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia. Setelah dia kami memiliki pemain seperti Clement Lenglet, Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo. Anda bisa melihat bahwa bek-bek yang kami miliki sudah berada di level yang tertinggi," kata Mestre. 

3 dari 3 halaman

Tetap Buka Peluang

Meski menegaskan sudah memiliki stok bek tengah yang mumpuni, Mestre tidak menutup pintu seutuhnya bagi timnya untuk mendatangkan De Ligt di musim panas nanti.

Meste menyebut akan melakukan pertemuan internal terlebih dahulu untuk mengetahui apakah perlu mendatangkan bek tengah baru atau tidak.

"Untuk kasus De Ligt, kami akan berbicara dengan Direktur Olahraga kami di akhir musim nanti. Kami akan bicara bukan mengenai De Ligt, tetapi mengenai apa pendapat mereka tentang pemain ini." tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer