4 Darah Segar yang Dibutuhkan Real Madrid untuk Kembali Bisa Superior

Oleh Ario Yosia pada 07 Mei 2019, 10:30 WIB
Momen Kebahagiaan Zidane dan Pemain, Real Madird

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menjalani musim 2018-2019 dengan pencapaian yang mengecewakan. Mereka melakukan pergantian tiga kali pelatih, namun hasilnya nihil. El Real menyudahi musim tanpa sebiji gelar!

Raksasa Spanyol itu sedang merencanakan perombakan besar di bursa transfer. Los Blancos jelas ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang untuk memulihkan dominasinya di Spanyol dan di Eropa.

Skuat Madrid saat ini jelas sangat butuh perbaikan. Mereka sudah tidak bisa bersaing memperebutkan gelar pada musim ini.

Salah satu pemain yang harus mereka datangkan adalah pengganti Cristiano Ronaldo. Mariano Diaz tidak bisa menggantikan Ronaldo dan jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Kebanyakan pemain Real Madrid juga sudah berada di atas usia 30 tahunan. Karena itu, mereka juga perlu melakukan peremajaan skuat.

Berikut ini empat pemain yang harus direkrut Real Madrid agar mereka tidak terhentikan pada musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 5

Kalidou Koulibaly

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly.
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, menjadi korban ejekan rasialis oknum suporter Arsenal pada laga leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (11/4/2019). (AFP/Ben Stansall)

Diberkati dengan kemampuan bertahan yang sangat bagus, Koulibaly adalah salah satu pemain yang menonjol di Serie A musim ini dan tentunya, salah satu yang terbaik di Napoli.

Stoper raksasa berusia 27 tahun itu merupakan bek lengkap dan menjadi pemimpin di barisan belakang Napoli. Selain itu, Koulibaly sangat tenang yang membuatnya menjadi aset berharga bagi tim mana pun.

Di sisi lain, Real Madrid memiliki pertahanan terburuk di antara lima tim teratas di La Liga setelah kebobolan 41 gol dalam 36 pertandingan sejauh ini. Ada rumor seputar kepergian Raphael Varane meskipun Zinedine Zidane menyatakan bahwa sang pemain akan tetap bertahan. Selain itu, pemain baru Eder Militao belum membuktikan dirinya di panggung tertinggi.

Sangat masuk akal apabila Madrid ingin meningkatkan kedalaman barisan pertahanannya. Bintang Napoli itu adalah salah satu yang terbaik di posisinya dan terus menunjukkan penampilan yang kuat di jantung pertahanan klub. Namun, harga transfernya tentu saja sangat besar.

  

3 of 5

Luka Jovic

Inter Milan Terdepak
Aksi Luka Jovic pada leg kedua, babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (15/3). Inter Milan kalah 0-1 kontra Eintracht Frankfurt. (AFP/Miguel Medina)

Striker Serbia berusia 21 tahun itu adalah salah satu talenta paling dicari di Eropa. Hal itu berkat penampilan impresifnya di depan gawang lawan. Jovic sudah mencetak 17 gol di Bundesliga yang membuatnya menjadi pencetak gol tertinggi ketiga di liga, di belakang Robert Lewandowski dan Paco Alcacer.

Striker Serbia itu juga memainkan peran penting dalam membawa Eintracht Frankfurt melangkah jauh di Liga Eropa. Jovic sudah mencetak 9 gol di Liga Eropa dan secara konsisten membuktikan kemampuannya mencetak gol melawan tim-tim kuat.

Sementara itu, Karim Benzema bermain bagus bersama Real Madrid setelah mencetak 30 gol di semua kompetisi sejauh ini. Namun, kekuatan lini depan Madrid masih kurang terutama setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Los Blancos sedang mengejar Jovic dan striker sekaliber Jovic akan menjadi tambahan yang bagus bagi skuat.

4 of 5

Paul Pogba

Imbangi Manchester United, Chelsea Tatap 4 Besar
Cesar Azpilicueta terpaksa menjatuhkan Paul Pogba pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (29/4). Chelsea imbangi Man United 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Salah satu gelandang terbaik di Premier League, bintang Manchester United Paul Pogba menjalani musim yang tidak konsisten. Namun gelandang Prancis itu masih bisa mencetak 16 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah membuktikan kalibernya pada panggung tertinggi. Dia adalah salah satu pemain kunci bagi Prancis saat menjuarai Piala Dunia pada musim panas lalu dan menjadi aset penting bagi Manchester United.

Mengingat Luka Modric sudah melewati masa jayanya dan pemain-pemain seperti Isco dan Dani Ceballos tidak memenuhi harapan, Real Madrid harus mempertimbangkan untuk merekrut Pogba. Zinedine Zidane mengagumi Pogba tetapi transfer sang pemain jelas akan memakan biaya besar.

5 of 5

Eden Hazard

Chelsea vs West Ham United
Penyerang Chelsea , Eden Hazard (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/4). Eden Hazard membantu Chelsea menang 2-0 atas West Ham United. (OLLY GREENWOOD / AFP)

Eden Hazard adalah salah satu pemain terbaik di Premier League. Penyerang serbabisa asal Belgia itu adalah salah satu pemain terbaik di Piala Dunia juga dan Hazard sudah membantu Chelsea dalam persaingan empat besar di Premier League.

Bintang Chelsea itu secara langsung terlibat dalam 29 gol (16 gol, 13 assist) di liga sejauh ini, lebih banyak daripada pemain The Blues lainnya.

Hazard adalah penyerang kelas dunia dan mungkin penyerang paling lengkap setelah Lionel Messi saat ini. Dia bisa menyiksa barisan belakang lawan dengan dribel dan skillnya tetapi yang membedakannya adalah kemampuannya menciptakan ruang dan melepas umpan-umpan cepat.

Hazard akan memasuki tahun terakhir di kontraknya dengan Chelsea setelah musim ini dan bukan rahasia lagi Los Blancos sedang mengejar sang pemain.

Hazard tidak pernah menyembunyikan kekagumannya pada Real Madrid dan bisa dengan mudah nyetel di klub. Dengan Karim Benzema di sampingnya dan pemain seperti Toni Kroos, Luka Modric dan Isco di belakangnya, Hazard mengembalikan era keemasan di Santiago Bernabeu.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓