Tersingkir dari Liga Champions, Barcelona Targetkan 2 Pemain Bintang

Oleh Faozan Tri NugrohoRizki Hidayat pada 09 Mei 2019, 21:51 WIB
Barcelona Dihabisi Liverpool

Bola.com, Barcelona - Kegagalan menembus final Liga Champions 2018-2019 membuat Barcelona bakal berbenah pada musim depan. Seperti dilansir AS, Los Cules bertekad mendapatkan Matthijs de Ligt dan Antoine Griezmann.

Langkah Blaugrana di Liga Champions 2018-2019 harus terhenti pada semifinal. Meski lebih diunggulkan, Lionel Messi dkk. secara mengejutkan kalah agregat 3-4 dari Liverpool.

Pada pertemuan pertama di Camp Nou, 1 Mei 2019, Barcelona menang 3-0 atas The Reds. Akan tetapi, ketika gantian melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019), Barca takluk empat gol tanpa balas.

Hasil minor itu membuat skuat Catalan ingin melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dua target utama yang ingin didatangkan El Barca adalah kapten Ajax, Matthijs de Ligt, dan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Meski baru berusia 19 tahun, De Ligt selalu menjadi pilihan utama Ajax pada musim ini. Pemain asal Belanda tersebut mampu memimpin rekan setimnya di lapangan saat bersua Bayern Munchen, Real Madrid, Juventus, dan Tottenham Hotspurs di Liga Champions.

Barcelona pun berpeluang besar mendapatkan tanda tangan De Ligt, karena Ajax tak akan menghalangi kepergian sang pemain. Andai jadi bergabung, Matthijs de Ligt diharapkan dapat menambah solid lini belakang Los Cules.

Sementara itu, Antoine Griezmann tetap mencuri perhatian pada musim ini. Meski tak mampu membawa Atletico meraih satupun trofi juara, Griezmann berhasil mencetak 21 gol dan 10 assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang.

Nantinya, penyerang Timnas Prancis itu akan diplot menggantikan peran Luis Suarez di lini depan. Namun, Barcelona harus berusaha keras mendapatkan Antoine Griezmann. Sebab, Atletico tak berminat melepas Griezmann.

Sumber: AS

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini