Istri Gerard Pique Tulis Surat Menyentuh Setelah Barcelona Kandas di Liga Champions

Oleh Aning Jati pada 09 Mei 2019, 21:40 WIB
Shakira

Bola.com, Jakarta - Di tengah kesedihan yang dirasakan seluruh elemen di Barcelona, Shakira tampil memperlihatkan dukungan. Shakira, seperti diketahui, merupakan istri bek Blaugrana, Gerard Pique.

Barcelona saat ini diliputi kesedihan setelah secara mengejutkan tumbang 0-4 dari Liverpool dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions (8/4/2019) di Anfield. Padahal, mereka datang dengan modal kemenangan 3-0 dari leg pertama di Camp Nou.

Dengan begitu, Barcelona gagal ke final. Kegagalan itu jadi pukulan telak buat kubu Blaugrana, termasuk Pique. Keterkejutan masih belum sirna.

Di sisi lain, kalangan suporter pun menunjukkan beragam reaksi. Ada yang memperlihatkan amarah, seperti yang ditunjukkan sekelompok suporter kepada Lionel Messi di Bandara John Lennon, Liverpool. Ada juga yang tetap memberikan apresiasi.

Shakira memilih coba mencoba membangkitkan semangat sang suami, juga rekan satu tim. Caranya, ia menulis sebuah "surat" yang lantas diunggahnya melalui media sosial personalnya, seperti Twitter.

Dengan surat itu, ia juga berupaya mengajak kalangan suporter untuk tetap mendukung Barcelona, dalam suka dan duka. Ia mengingatkan Barcelona sudah memberikan kebahagiaan dan kebanggaan, seperti yang mereka buktikan dengan raihan titel La Liga musim ini.

Shakira mengunggah surat terbuka itu dengan menyertakan dua foto perayaan Barcelona saat merayakan gelar La Liga musim ini.

Surat ini diunggah memang setelah Barcelona kandas di Liga Champions musim ini. Namun, Barcelona masih punya satu tugas lain sebelum menutup musim 2018-2019.

Luis Suarez dkk. masih dijadwalkan bertemu Eibar di laga pamungkas La Liga musim ini. Setelah itu, mereka akan menghadapi Valencia dalam partai final Copa Del Rey. Seandainya mampu mengalahkan Valencia, Barcelona bakal mengakhiri musim ini dengan raihan gelar ganda.

Surat terbuka Shakira, yang juga penyanyi kondang ini, memicu beraneka reaksi dari kalangan fans Barcelona. Ada yang tetap optismitis, tetap memberikan dukungan, namun ada pula yang mempertanyakan bagian "memberikan segalanya" dalam isi surat Shakira tersebut.

Isi lengkap surat Shakira bisa dilihat di bawah ini.

Shakira dan Gerard Pique
sumber foto: Mirror.co.uk
2 of 2

Isi Surat Terbuka Shakira

"Terima kasih Barcelona," tulis Shakira.

"Terima kasih sudah memberikan kami banyak kegembiraan, untuk musim yang mengesankan ini."

"Terima kasih karena kami juga bertumbuh dalam kekalahan."

"Terima kasih sudah mengajar kami untuk tidak melupakan momen indah di saat gagal."

"Terima kasih untuk mengingatkan kami bahwa kami hanya manusia biasa dan bahwa kami harus mengukur kesuksesan sejalan dengan kegagalan."

"Terima kasih sudah memberi kami kesempatan untuk matang sebagai fans."

"Terima kasih telah membuat kami murah hati dan adil."

"Terima kasih telah memberikan segalanya dalam setiap pertandingan dan setiap pagi untuk bangun pagi dengan penuh dedikasi dan bekerja keras."

"Terima kasih sudah membuat kami bermimpi menggapai langit, tapi tetap selalu menjejakkan kaki kami di tanah."

"Terima kasih Barcelona, pelatih, dan staf untuk berada di sana lebih dari klub."

"Kekasih dan anak-anak dari pemain ingin mengirimi Anda seluruh kekuatan kami untuk tetap bertahan dan memberi tahu Anda bahwa kami ada di sini untuk kebangkitan, karena selalu ada hal itu di sepak bola."

"Pelukan erat di hari yang suram ini, dan di atas semuanya, terima kasih."

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓