Hadiri Festival di Sevilla, Ivan Rakitic Jadi Sasaran Kritik Fans Barcelona

Oleh Aning Jati pada 10 Mei 2019, 03:15 WIB
Ivan Rakitic

Bola.com, Jakarta - Tak hanya Lionel Messi yang sempat mendapat konfrontasi dari kelompok suporter setelah kegagalan Barcelona ke final Liga Champions musim ini. Pemain Blaugrana lainnya, Ivan Rakitic, juga mendapat kritikan.

Bedanya, jika fans meluapkan kemarahan dan kekecewaan secara langsung kepada Lionel Messi saat masih di Bandara John Lennon, Liverpool, Ivan Rakitic jadi sasaran kalangan fans di media sosial.

Fans menumpahkan kekesalan dalam kolom komentar Instagram Rakitic setelah sang pemain mengunggah foto dirinya bersama putra mantan Presiden Sevilla, Jose Maria del Nido.

Sekilas tak ada yang salah dengan foto itu. Namun, fans menganggap Rakitic tak peka dengan situasi terkini yang sedang dirasakan fans setelah tim kesayangan secara mengejutkan tersingkir dari Liga Champions.

Kalangan suporter masih belum move on setelah asa tim kebanggaan meraih gelar Liga Champions musim ini, hancur berkeping-keping.

Di saat seperti itu, Rakitic justru terbang ke Sevilla untuk menghadiri festival Feria de Abril, yakni festival tarian flamengo, pertunjukan kuda, dan adu banteng yang digelar setiap tahun di kota itu.

Keberadaan pemain internasional Kroasia itu di Sevilla hanya berselang satu hari dari kepastian Barcelona tersingkir dari Liga Champions. 

Rakitic diketahui menggunakan jatah libur dua hari yang diberikan pelatih Ernesto Valverde pada skuatnya untuk mengunjungi kota di kawasan Andalusia itu. 

Ivan Rakitic pernah menjalani masa indah di kota itu saat masih gabung Sevilla selama 3,5 tahun sebelum gabung Barcelona pada 2014.

Hal itulah yang memicu amarah kalangan suporter Blaugrana. Mereka menilai sebagai pemain, Rakitic tak semestinya melakukan perjalanan yang sifatnya "bersenang-senang" semacam itu, kontras dengan suasana hati yang sekarang dirasakan fans Barcelona.

Sumber: AS