Adakan Turnamen, EDF La Liga Juga Gelar Seleksi untuk Holiday Camp

Oleh Defri Saefullah pada 10 Mei 2019, 08:10 WIB
EDF La Liga Academy

Jakarta Estrellas de Football (EDF) La Liga Academy atau Akademi La Liga merencanakan untuk menggelar beberapa proram mulai Mei hingga Juli mendatang. Yang terdekat, akademi sepak bola yang merekrut pelatih dari La Liga ini bakal menggelar seleksi terbuka untuk mengikuti program Holiday Camp dan journey to spain.

Seleksi terbuka bakal diikuti oleh pemain-pemain kelahiran 2004 hingga 2013. Seleksi terbuka dari EDF La Liga ini akan dibagi dalam dua kloter. 

Seleksi EDF La Liga untuk kloter pertama bakal dilakukan pada 15-18 Mei di lapangan Rugby dan lapangan C SUGBK, Senayan. Seleksi kloter pertama diikuti pemain kelahiran 2008 hingga 2013.

Sedangkan seleksi terbuka EDF La Liga kloter kedua bakal digelar pada 22-26 Mei. Seleksi ini dilakukan untuk pemain-pemain kelahiran 2004 hingga 2007.Peminat harus mendaftar terlebih dahulu dan menghubungi kontak EDF La Liga di 08158388999.

"Ini adalah rencana tur perdana EDF La Liga Academy. Kami ingin memberikan pengalaman kepada pemain-pemain muda Indonesia untuk merasakan dan melihat langsung klub-klub papan atas La Liga , seperti Real Madrid, Barcelona, Real Valladolid dan yang lainnya," kata Jeremiah, Project Manager EDF La Liga Indonesia.

Setelah mendapatkan pemain yang diinginkan, EDF La Liga bakal menggelar Holiday Camp yang digelar 1 hingga 5 Juli 2019. Tempat Holiday Camp tetap di seputaran Senayan yaitu lapangan Rugby dan C.

 

 

2 of 3

Gerak Cepat

EDF La Liga
Project manager EDF La Liga, Jeremiah (istimewa)

Kini, EDF La Liga sudah memiliki 120 murid sejak pertama kali dibuka pada 27 Januari 2018 lalu. Akademi ini juga sudah menggandeng satu sekolah yaitu Al Azhar Syifa Budi Kemang.

Maka itu, EDF La Liga ini ingin bergerak kencang untuk merekrut murid maupun calon pelatih yang ingin mempelajari ilmu-ilmu sepak bola berdasarkan kurikulum dari La Liga. EDF La Liga sengaja memilih program Journey to Spain yang belum ditentukan tanggalnya agar para murid makin kenal dengan sepak bola La Liga.

"EDF La Liga adalah Regional Partner Resmi dari La Liga . Kami memiliki program untuk jangka waktu lima tahun ke depan untuk memberikan metodologi La Liga bagi pemain-pemain muda Indonesia. Pelatih-pelatih muda yang sudah tergabung sejak Februari 2019 juga akan mendapatkan pengalaman melatih dengan metodologi La Liga," kata Jeremiah.

EDF La Liga Academy Journey To Spain diproyeksikan bisa digelar berbarengan dengan kompetisi La Liga dimulai. Ini menjadi istimewa karena nantinya pemain-pemain yang ikut program ini bakal merasakan sentuhan langsung dari klub papan atas La Liga seperti Real Madrid atau Barcelona dan yang lainnya.

"12 hari perjalanan akan padat diisi dengan Coaching Clinic dan Match dengan klub-klub papan atas La Liga sebab semua kegiatan perjalanan EDF La Liga Academy langsung dipandu oleh pihak La Liga Spanyol," ujarnya.

3 of 3

Gelar Turnamen

Selain program di atas, EDF La Liga academy juga akan menggelar turnamen tahunan yang direncanakan digelar pada 17-21 Juni di lapangan rugby dan C SUGBK. Ada dua kategori yang digelar yaitu turnamen 7 aside dan 11 aside.

Turnamen 7 aside (tujuh lawan tujuh) diberikan untuk pemain U-10 sampai U-14. Sedangkan 11 aside digelar untuk pemain U-16.

EDF La Liga mengundang SSB se Jabodetabek untuk ikut serta di turnamen ini. Untuk U-10 sampai U-14, biaya pendaftaran sebesar Rp 2,25 juta per tim. Sedangkan untuk U-16 sebesar Rp 2,5 juta.

Lanjutkan Membaca ↓