Jalani Operasi, Luis Suarez Akhiri Musim Ini Lebih Cepat

Oleh Novie Rachmayanti pada 10 Mei 2019, 17:50 WIB
Pencetak Gol LaLiga Terbanyak di Abad ke-21

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez absen pada sisa laga yang akan dijalani Barcelona musim ini. Suarez harus beristirahat selamat satu bulan lebih setelah menjalani operasi lutut pada Kamis (9/5/2019).

Pemain asal Uruguay ini mengalami cedera meniskus medial pada lutut kanan. Ia menjalani operasi arthroscopic oleh ahli bedah Dr Ramon Cugat. Operasi ini juga berlangsung di bawah pengawasan staf medis klub. 

"Dia luar biasa dan mencetak hat-trick dalam kemenangan atas Real Madrid di Camp Nou. Pada 23 April, ia mencetak gol ke-131 di Liga Spanyol, menyamai Ladislau Kubala pada daftar pencetak gol sepanjang masa," demikian pernyataan Barcelona.

Barcelona memastikan Luis Suarez akan melewatkan tiga pertandingan, yakni dua laga di La Liga (melawan Getafe dan Eiba), serta final Copa del Rey melawan Valencia pada 25 Mei.

Pada musim ini, Suarez mencetak 25 gol (21 di Laliga, tiga gol di Copa del Rey dan satu gol di Liga Champions).

Performa Luis Suarez dinilai menurun pada leg kedua semifinal Liga Champions kontra Liverpool di Anfield. Dalam laga itu, Barcelona yang telah mengantongi keunggulan agregat 3-0, justru kalah telak 0-4 dan gagal ke partai puncak.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.