Sukses


Barcelona Wajib Berikan Uang kepada Liverpool

Bola.com, Barcelona - Barcelona diharuskan membayarkan uang sebesar 4,3 juta pound kepada Liverpool sebagai bagian dari klausul pembelian Philippe Coutinho. Hal itu berkaitan dengan pencapaian Barcelona pada Liga Champions 2018-19.

Musim ini merupakan musim perdana Coutinho membela Barcelona di Liga Champions. Meskipun dinilai sebagai pembelian gagal, Coutinho tetap menjadi bagian skuat yang mengantarkan Barcelona ke semifinal Liga Champions.

Hal itu mengaktifkan klausul khusus ketika Barcelona memboyong Coutinho dari Liverpool. Klausul tersebut menyebutkan kalau Liverpool berhak mendapat tambahan bayaran sebesar 4,3 juta pound jika Barcelona mencapai babak perempat final Liga Champions.

Hasilnya, Barcelona dituntut untuk melakukan pembayaran tersebut. Hal itu membuat Barcelona seperti jatuh dan tertimpa tangga.

Liverpool merupakan klub yang mengubur impian Barcelona untuk meraih gelar Liga Champions pada musim ini. Blaugrana tersingkir setelah kalah 3-4 dari Th Reds dalam agregat total.

2 dari 2 halaman

Phil Coutinho Siap Dijual

Barcelona memboyong Coutinho dari Liverpool dengan harga mencapai 142 juta pound pada Januar 2018. Harga tersebut disebut sebagai harga yang pantas ketika itu, mengingat performa sensasional Coutinho bersama The Reds.

Namun setelah bermain untuk Barcelona, Coutinho gagal menunjukkan performa terbaiknya. Ia kerap memulai laga dari bangku pemain pengganti.

Coutinho juga dianggap tidak menunjukkan performa yang memukau ketika menghadapi Liverpool di Liga Champions. Hal itu membuat spekulasi kalau Barcelona siap melepasnya pada musim panas mendatang.

Sejauh ini, ada dua klub yang sudah menunjukkan minat kepada Coutinho, yaitu PSG dan Manchester United. Namun, kedua klub tersebut harus menyiapkan dana mencapai 105 juta pound untuk memboyong pemain asal Brasil tersebut.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer