Barcelona Berniat Bajak Erik Ten Hag dari Ajax

Oleh Liputan6.com pada 10 Mei 2019, 21:15 WIB
Persiapan Ajax Amsterdam

Jakarta - Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Tim asal Catalunya itu, disebut-sebut mencari pelatih anyar setelah mengalami hasil buruk di kompetisi Eropa.

Barcelona baru-baru ini mengalami kekecewaan yang mendalam. Tim berjuluk Las Azulgrana itu harus tersingkir dari semifinal Liga Champions setelah mereka tumbang di kandang Liverpool dengan skor 4-0.

Kekalahan itu dikabarkan membuat Direksi Barcelona murka terhadap Ernesto Valverde. Pelatih Barcelona itu dinilai tidak melakukan tugasnya dengan baik sehingga timnya harus tersingkir, kendati sempat unggul 3-0 terlebih dahulu di leg pertama.

Menurut laporan Fox Sports, Barcelona mulai mencari opsi pengganti Valverde di musim panas nanti. Manajemen Barcelona dikabarkan tertarik merekrut Erik Ten Hag dari Ajax Amsterdam pada musim panas nanti.

2 of 3

Kualitas Teruji

Luis Suarez, Liverpool Vs Barcelona
Reaksi bintang Barcelona, Luis Suarez (tengah) setelah timnya disingkirkan Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019). (AFP/Oli Scarff)

Laporan itu mengklaim bahwa Barcelona mempertimbangkan untuk merekrut Ten Hag setelah melihat kiprah sang pelatih bersama Ajax Amsterdam musim ini.

Ten Hag saat ini berhasil membawa Ajax memuncaki klasemen Eredivisie. Mereka tengah berpotensi untuk memenangkan Liga Belanda lagi setelah terakhir kali mereka memenangkan trofi itu di tahun 2014 silam.

Tidak hanya itu, Ten Hag juga sukses mengorbitkan pemain-pemain muda Ajax sehingga mereka bisa menembus semi final Liga Champions musim ini. Kemampuan Ten Hag itu dinilai akan cocok dengan Barcelona.

3 of 3

Bukan Calon Tunggal

FOTO: Latihan Santai Pemain Ajax Jelang Jamu Tottenham
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag memantau anak asuhnya berlatih jelang menghadapi Tottenham Hotspur pada leg kedua Liga Champions di Amsterdam, Belanda, Selasa (7/5/2019). Setelah menang 1-0 pada leg pertama, para pemain Ajax terlihat hanya melakukan latihan santai. (JOHN THYS/AFP)

Namun laporan Fox Sports itu juga mengklaim bahwa Ten Hag bukan satu-satunya kandidat yang dipertimbangkan Barcelona di musim panas nanti.

Barcelona juga dirumorkan tertarik untuk merekrut Laurent Blanc sebagai manajer mereka, di mana sang pelatih memiliki pengalaman yang cukup kaya di level Eropa.

Tidak hanya itu, mereka juga mempertimbangkan merekrut Quique Satien, manajer Real Betis sebagai kandidat pelatih mereka yang baru.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓