Agen Diskors, Bagaimana Nasib Transfer Matthijs de Ligt ke Barcelona?

Oleh Wiwig Prayugi pada 11 Mei 2019, 20:00 WIB
Mino Raiola

Bola.com, Jakarta - Transfer bintang Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt menuju Barcelona, menjadi tanda tanya. Ini setelah agen De Ligt, Mino Raiola diskors tiga bulan.

Komite disiplin FIFA menjatuhkan sanksi kepada Mino Raiola. Sanksi itu berupa larangan beraktivitas di sepak bola selama tiga bulan. Sanksi itu segera dimulai dan akan berakhir setelah jendela transfer musim panas ditutup. 

Sebelumnya, Mino Raiola mendapat hukuman dari federasi sepak bola Italia, FIGC. Ia diskors hingga bulan Agustus 2019.

Federasi Italia tidak memberikan alasan pasti terkatit sanksi itu. Raiola mengatakan, hal itu adalah hukuman berdasarkan alasan yang tidak jelas.

"Kekhawatiran pribadi saya adalah sanksi itu berdasarkan politik, tanpa mempertimbangkan alasan yang tepat sebagai pijakan hukum," katanya.

"Saya kira Asosiasi Sepak Bola Italia belum memaafkan ketika saya menyebarkan kritik atas peran mereka pada keterpurukan sepakbola Italia, serta terkait rasisme," ucapnya.

Selain De Ligt, Mino Raiola juga sedang mengupayakan transfer Paul Pogba ke Real Madrid. Diyakini, akibat sang agen diskors, proses transfer menjadi terhambat.

Di sisi lain, Mino Raiola dianggap sebagai penghalang Barcelona mendapatkan de Ligt. Pasalnya, sang agen meminta komisi mencapai 20 persen. Umumnya, agen hanya mendapat 10 persen. 

Sumber: Marca