Proses Transfer Paul Pogba ke Real Madrid Terancam Berantakan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 11 Mei 2019, 23:30 WIB
Paul Pogba

Jakarta - Rencana Real Madrid memboyong gelandang Manchester United, Paul Pogba ke Santiago Bernabeu Stadium terancam berantakan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah secara terang-terangan tertarik meminang Pogba. Zidane meyakini gelandang asal Prancis tersebut bisa menambah kuat lini tengah klub berjulukan Los Blancos.

Ambisi Real Madrid itu berantakan karena agen Pogba, Mino Raiola kena sanksi FIFA tidak boleh terlibat larangan transfer pemain selama tiga bulan. Hukuman tersebut akan berakhir pada 9 Agustus 2019 atau lebih tepatnya sehari setelah jendela transfer Liga Inggris.

Agen Belanda kelahiran Italia itu beberapa waktu lalu sudah dijatuhi hukuman serupa oleh badan sepak bola Italia FIGC awal pekan ini, namun kemudian Komisi Disiplin FIFA memperluas dampak hukum tersebut menjadi seluruh dunia, demikian dilansir Daily Mail.

"Ketua Komisi Disiplin FIFA telah memutuskan untuk menambah sanksi yang dijatuhkan FIGC kepada agen Carmine (Mino) dan Vincenzo Raiola agar berlaku di seluruh dunia," demikian pernyataan resmi FIFA pada Jumat (10/5).

Kendati demikian, hingga saat ini, FIGC belum mengungkapkan alasan hukuman tersebut, yang juga dijatuhkan kepada saudara Mino, Vincenzo Raiola, dengan durasi dua bulan.

Raiola menilai hukuman tersebut tidak memiliki landasan hukum yang kuat dan bersifat politis. Dia bersumpah akan melawan melalui jalur hukum yang memungkinkan.

Selain transfer Paul Pogba ke Real Madrid, Raiola juga tengah mengurus kepindahan bintang Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt ke Barcelona.

Sumber: Liputan6.com