Prediksi Barcelona Vs Getafe: Duel Penghibur Lara

Oleh Ario Yosia pada 12 Mei 2019, 05:01 WIB
Logo La Liga

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menjamu Getafe di Camp Nou pada jornada 37 La Liga 2018-2019, Minggu (12/5/2019). Tim Catalan sudah juara, sedangkan Getafe masih berjuang untuk mengamankan posisi di empat besar.

Barcelona ingin melalui laga kandang terakhir mereka musim ini dengan hasil terbaik demi 'menghibur' para suporternya usai dikandaskan Liverpool secara menyakitkan di pentas Eropa. Namun itu tidak bakal mudah.

Pasalnya, lawan mereka adalah tim kejutan yang siap habis-habisan untuk coba meraih poin.

Getafe saat ini menempati peringkat empat. Getafe unggul tiga poin atas Valencia dan Sevilla. Dengan dua laga tersisa, Getafe punya kans bagus finis di zona elit dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Motivasi tersebut seharusnya mampu memberi Getafe energi ekstra untuk melalui laga ini dengan hasil yang positif.

Penjaga gawang andalan Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen meminta dukungan dari para fans usai tersingkir dari Liga Champions menyusul kekalahan dari Liverpool tengah pekan kemarin.

Ter Stegen pun mengharapkan agar para suporter Barca kembali ramai-ramai memberikan dukungan ketika timnya menjalani laga kandang terakhir musim ini pada Minggu (12/5/2019).

"Dukungan membuat kepala kami tetap tegak dan inilah yang kami butuhkan sekarang. Musim belum berakhir dan ada gelar lain yang ingin kami raih, Copa del Rey," tutur Ter Stegen.

"Hanya dengan bersama-sama kita bisa melakukannya! Minggu merupakan pertandingan terakhir Barcelona di Camp Nou dan saya menantikan kehadiran kalian di sana," harapnya.

2 of 2

Komposisi Pemain dan Statistik

Barcelona Vs Levante
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak oleh Lionel Messi ke gawang Levante pada laga La Liga 2019 di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4). Barcelona menang 1-0 atas Levante. (AP/Manu Fernandez)

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Arthur, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Getafe (4-4-2): David Soria; Leandro Cabrera, Miquel, Djene, Damian Suarez; Olivera, Maksimovic, Mauro Arambarri, Foulquier; Jorge Molina, Angel Rodriguez

Pelatih: Pepe Bordalas

5 Pertemuan Terakhir:

07-01-2019 Getafe 1-2 Barcelona (La Liga)

11-02-2018 Barcelona 0-0 Getafe (La Liga)

16-09-2017 Getafe 1-2 Barcelona (La Liga)

12-03-2016 Barcelona 6-0 Getafe (La Liga)

01-11-2015 Getafe 0-2 Barcelona (La Liga)

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓