Lionel Messi Beri Lampu Hijau Barcelona Boyong Juan Mata

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 14 Mei 2019, 21:40 WIB
Top Scorer La Liga Pekan 37

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan Sportkeeda, Selasa (14/5/2019), telah memberi lampu hijau kepada Barcelona untuk memboyong Juan Mata dari Manchester United.

Kontrak Mata di Old Trafford akan berakhir Januari 2020. Kelanjutan masa depan Mata di MU simpang siur, apalagi dia disebut-sebut tidak masuk dalam skema sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Mata dinilai sesuai dengan kebutuhan Barcelona yang dua musim beruntun tersingkir tragis dari Liga Champions. Klub asal Catalan tersebut kalah 0-4 setelah unggul agregat 3-0 atas Liverpool pada semifinal musim ini. Sementara musim lalu dikandaskan AS Roma 0-3 di leg kedua perempat final padahal sebelumnya sudah unggul 4-1 pada leg pertama.

Barcelona membutuhkan sosok playmaker setelah kepergian Xavi Hernandes dan Andreas Iniesta. Musim ini posisi tersebut sering diisi Ousmane Dembele dan Philippe Countinho.

Dembele sering cedera dan Countinho kurang memenuhi harapan, sehingga kerap dikabarkan bakal disingkirkan dari Camp Nou. Akibatnya, Messi bekerja lebih keras, karena harus berkreasi menciptakan peluang dan mencetak gol. Messi total mencetak 48 gol dan 16 assist di semua kompetisi.

Kehadiran Mata bisa menjadi kreator serangan di Barcelona. Mata pernah mengantarkan Chelsea juara Liga Champion 2011/2012 serta menjadi bagian dari Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2012 serta Piala Dunia 2010.

Sumber : Sportskeeda