3 Calon Suksesor Lionel Messi di Barcelona

Oleh Ario Yosia pada 15 Mei 2019, 11:45 WIB
Top Scorer La Liga Pekan 37

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi sudah menjadi andalan di lini serang Barcelona selama satu dekade lebih. Sosok penyerang Argentina itu benar-benar tidak tergantikan di Camp Nou.

Messi sudah mengantarkan Barcelona meraih banyak gelar baik di level domestik maupun Eropa. Selain itu, La Pulga sudah menyumbang banyak assist dan gol untuk raksasa La Liga tersebut.

Namun, Messi akan berusia 32 tahun pada bulan depan. Tidak dipungkiri lagi kalau karier sang pemain mungkin tidak akan lama lagi.

Barcelona mungkin harus mulai mencari pengganti Messi. Akan tetapi, pekerjaan tersebut tentu saja tidak akan mudah.

Berikut ini tiga pemain yang dianggap layak untuk menggantikan Lionel Messi di Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 4

Mohamed Salah

Tangis Mohamed Salah Gagal Bawa Liverpool Juara Liga Inggris
Pemain Liverpool Mohamed Salah menggendong putrinya Makka didampingi istrinya Maggi menyapa para suporter usai laga Liga Inggris menghadapi Wolverhampton Wanderers di di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (12/5/2019). Liverpool gagal meraih gelar juara Liga Inggris. (AP Photo/Dave Thompson)

Tidak diragukan lagi kalau Mohamed Salah sudah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu bisa dibuktikan dari penampilannya bersama Liverpool.

Salah mencetak 26 gol dan 13 assist di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Dia berhasil membawa The Reds meraih posisi runner up di Premier League dan ke final Liga Champions.

Bintang Liverpool itu baru berusia 26 tahun dan masih bisa bermain di level tertinggi selama 5-6 tahun lagi. Jika Salah bisa terus bermain konsisten, Barcelona mungkin berhasil menemukan pengganti Messi.

3 of 4

Kylian Mbappe

RC Strasbourg Vs PSG
Striker Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, terjatuh saat berebut bola dengan pemain RC Strasbourg, Kenny Lala, pada laga Liga 1 Prancis di Stadion Stade de la Meinau, Rabu (5/12). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Jean-Francois Badias)

Kylian Mbappe merupakan salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki Prancis saat ini. Karena itu, tidak mengherankan kalau PSG tidak ingin kehilangan sang pemain.

Mbappe saat ini baru berusia 20 tahun. Namun, pemain Prancis itu sudah memenangkan banyak gelar termasuk gelar Ligue 1 dan Piala Dunia 2018.

Jika Barcelona berhasil mendatangkan Mbappe, sang pemain pasti akan membentuk duet yang mematikan bersama Messi. Untuk ke depannya, sang pemain tentu saja bisa menggantikan La Pulga.

4 of 4

Raheem Sterling

Manchester City Juara Piala Liga Inggris
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Chelsea di stadion Wembley, London, Minggu (24/2). Manchester City Chelsea lewat drama adu penalti 4-3. (Adrian DENNIS / AFP)

Raheem Sterling tampil sangat impresif bersama Manchester City musim ini. Pemain Inggris itu merupakan salah satu pemain kunci City dalam merengkuh gelar Premier League pada musim ini.

Berkat penampilannya yang mengesankan, Sterling bersaing ketat dengan Virgil van Dijk dalam perebutan PFA Player of The Year 2019. Akan tetapi sang pemain akhirnya hanya berhasil menyabet penghargaan pemain muda terbaik EPL.

Sterling baru berusia 24 tahun dan masih bisa meningkatkan kemampuannya. Di musim ini, dia mampu mencetak 23 gol dan 17 assist dari 50 pertandingan di semua kompetisi bersama City.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓