Matthijs de Ligt Akui Didekati Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Mei 2019, 02:08 WIB
Matthijs de Ligt

Bola.com, Amsterdam - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, tak menampik jika Barcelona menginginkan jasanya. Namun, De Ligt menyebut masih belum mencapai kata sepakat dengan Los Cules.

Pemain asal Belanda tersebut tampil impresif pada musim ini. Dia turut membantu Ajax menjuarai KNVB Cup, berpeluang merengkuh trofi Eredivisie Belanda, dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Performa apik Matthijs de Ligt membuat sejumlah klub besar Eropa tertarik untuk mendapatkan jasanya pada bursa transfer awal musim depan. Barcelona menjadi klub yang paling serius menginginkan tanda tangan De Ligt.

Seperti dilansir AS, agen De Ligt, Mino Raiola, telah menggelar pertemuan dengan perwakilan El Barca di Montecarlo pada 12 April 2019. Akan tetapi, masih belum ada kesepakatan antara kedua kubu.

"Saya belum tahu (transfer ke Barcelona). Sudah ada pembicaraan (dengan Barcelona), tetapi masih belum ada kesepakatan," jelas De Ligt.

Demi bisa mendapatkan tanda tangan Matthijs de Ligt, Barcelona harus mengeluarkan dana 65 juta poundterling (Rp 1,2 triliun). Akan tetapi, proses transfer itu terbentur status sang agen, Mino Raiola. Pasalnya, Raiola dijatuhi sanksi larangan aktivitas di sepak bola selama tiga bulan.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini