Atletico Madrid Umumkan Kepergian Antoine Griezmann

Oleh Aning Jati pada 15 Mei 2019, 08:35 WIB
Antoine Griezmann

Bola.com, Jakarta - Antoine Griezmann akhirnya secara resmi mengucap salam perpisahan dengan Atletico Madrid. Setelah lima musim bersama klub ibu kota itu, juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu akhirnya memutuskan hengkang.

Pengumuman resmi dilempar klub melalui akun media sosial mereka, seperti Twitter pada Selasa (14/5/2019) waktu setempat.

"Antoine Griezmann telah menginformasikan klub, dia tidak akan melanjutkan sebagai rojiblanco musim depan," demikian tulis Atletico Madrid.

Griezmann akan menjalani laga terakhir bersama Atletico Madrid pada laga terakhir La Liga musim ini saat menjalani partai tandang ke markas Levante, Sabtu (18/5/2019).

Sebelum kabar ini resmi dikeluarkan klub, Griezmann diketahui bertemu dengan sang pelatih, Diego Simeone, serta Presiden Klub, Miguel Angel Gil Marin, untuk menyampaikan keinginannya meninggalkan Wanda Metropolitano.

Diego Simeone dikabarkan ingin mendengar langsung jawaban dari Griezmann perihal rumor yang berkembang belakangan, yang menyebut pemainnya itu ingin hengkang. Ia ingin jawaban apakah pemainnya itu bakal bertahan atau pergi, kendati jawaban kepergian merupakan sesuatu yang ditakuti Simeone.

Pada akhirnya, Griezmann disebut cukup terbuka dan jujur dalam pertemuan itu. Pemain 28 tahun itu mengatakan keyakinannya siklusnya bersama Atletico Madrid sudah berakhir.

Kepastian ini makin menguatkan spekulasi, dia akan ke Barcelona, seperti yang belakangan berembus kencang.

Sebagai catatan, klausul melepas Griezmann, saat ini adalah 200 juta euro setelah ia menandatangani kontrak baru dengan Los Rojiblancos pada musim panas lalu. Namun, angka itu turun menjadi 120 juta euro mulai 1 Juli.

Dengan demikian, Atletico Madrid akan menerima 96 juta euro dari kesepakatan karena Real Sociedad mempertahankan biaya penjualan 20 persen, sehingga La Real akan diberikan sisa 24 juta euro.

Sumber: Marca, As