Lulus dari Ajax, Frenkie de Jong Tak Sabar Lihat Messi Latihan

Oleh Aning Jati pada 16 Mei 2019, 12:15 WIB
Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta - Frenkie de Jong akhirnya "lulus" dari Ajax Amsterdam. Pemain muda yang sedang naik daun itu sudah menjalani pertandingan terakhir dengan klub yang membesarkan namanya, Kamis dini hari WIB (16/5/2019). 

Pada laga terakhir di Eredivisie musim ini, Ajax menghancurkan tim tuan rumah, De Graafschap, dengan skor 4-1 di Stadion De Vijverberg.

Kemenangan itu makin memantapkan posisi Ajax di puncak klasemen sekaligus menutup musim ini dengan raihan gelar Eredivisie. Ini jadi gelar ke-34 yang direngkuh Ajax dalam kompetisi reguler itu.

Sebelumnya, Die Amsterdammers sudah memenangi gelar Dutch Cup, pada 5 Mei lalu, yang membuat klub itu mencatatkan prestasi gelar ganda pada musim ini. Raihan gelar dobel ini jadi pertama dalam 17 tahun terakhir buat Ajax.

Setelah menuntaskan pengabdian, Frenkie de Jong kini bersiap menuju Barcelona. Pemain 22 tahun ini mengaku sudah tak sabar gabung latihan bersama Lionel Messi.

"Saya sangat senang melihat Messi selama latihan. Saya pikir saya hanya akan mengoper bola padanya saja," ujarnya sambil tertawa

De Jong meyakinkan penggemar Barcelona ia tak akan merasakan tekanan bermain untuk klub sebesar Blaugrana.

"Saya tak akan mengubah diri; tekanan itu bukan masalah jika saya fokus. Saya justru penasaran bagaimana saya akan tampil di sana dan saya ingin belajar dari yang terbaik," ucapnya.

Barcelona memboyong Frenkie de Jong dengan transfer 75 juta euro plus bonus 11 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun.

Sumber: Marca