Di Balik Jadwal La Liga Akhir Pekan Ini: Menunggu Penghuni Peringkat 4

Oleh Nurfahmi Budi pada 16 Mei 2019, 15:35 WIB
Valencia

Bola.com, Jakarta - La Liga 2018-2019 masih menyisakan persaingan ketat antarpartisipan. Gelar sudah jadi milik Barcelona, namun posisi lain yang menentukan musim depan, masih menjadi target.

Hal itu terlihat dari aroma persaingan sampai jornada 38, akhir pekan ini. Satu yang menjadi magnet adalah satu tempat tersisa bagi mereka yang ingin berlaga di pentas Liga Champions musim depan.

Saat ini, tiga klub sudah mendapat slot wakil La Liga, yakni Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid. Walhasil, tinggal satu jatah yang harus diperebutkan.

Tidak tanggung-tanggung, ada tiga tim yang memiliki kans menjadi representasi La Liga di panggung kompetisi paling bergengsi antarklub se-Eropa tersebut. Valencia, Getafe dan Sevilla, bakal berjibaku

Tiga tim tersebut sama-sama berpeluang, terutama Valencia dan Getafe. Valencia berada di posisi ke-4 (58 poin), unggul head to head dan produktivitas gol dari Getafe. Sevilla mengintip di antara dua lawannya, dengan koleksi 56 poin.

Secara matematis, peluang Valencia dan Getafe, sama-sama pengoleksi 58 angka, paling besar dibanding Sevilla. Namun, jika dilihat dari laga terakhir nanti, bisa saja kans berubah.

Pada laga pamungkas akhir pekan ini, Getafe akan menjamu Villarreal. Sementara itu, Valencia harus melawat ke markas Real Valladolid. Tugas Los Che tak mudah, meski tuan rumah sudah memastikan diri tak akan terdegradasi.

Jadi, jika Sahabat Bola.com adalah penggemar berat La Liga, silakan menanti dengan degup jantung lebih cepat, hasil akhir laga pamungkas musim ini. Sementara tiga tim yang sudah pasti degradasi adalah Girona, Rayo Vallecano dan Huesca.

Sumber: LaLiga