Erik ten Hag Diminta Tolak Pinangan Barcelona

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 16 Mei 2019, 17:51 WIB
Erik ten Hag

Jakarta - Nama Erik ten Hag menjulang setelah membawa Ajax Amsterdam tampil memesona di panggung Liga Champions musim ini. Beberapa klub besar Eropa sudah menunjukkan ketertarikan untuk menggunakan jasa pria berusia 49 tahun tersebut. Satu di antara yang paling getol adalah Barcelona.

Saat ini, Erik ten Hag enggan berkomentar terkait kansnya hijrah ke liga yang lebih tinggi dari Eredivisie. Namun, gelagat tersebut sudah dibaca beberapa anak buahnya, termasuk bomber Dusan Tadic.

Football5star merilis, Tadic meminta Erik ten Hag untuk bertahan di Johan Cruijff Arena dan menolak pinangan Barcelona. Menurutnya, Ten Hag adalah kunci sukses de Godenzonen, sekaligus punya kemampuan menelurkan banyak pemain muda bagi Ajax Amsterdam.

Sekadar tambahan, Erik Ten Hag membawa Ajax menjadi juara Eredivisie dan KNVB Cup. Barcelona menjadi pihak yang punya hasrat tinggi mendatangkan Ten Haag. Banyak pihak menilai, ketertarikan Barcelona berlatar corak permainan agresif, dengan model 4-3-3, yang sama dengan filosofi permainan El Barca.

Barcelona membutuhkan sosok pelatih baru guna menggantikan Ernesto Valverde yang dianggap gagal. Beberapa waktu lalu, para pundit di BBC menyebut, warna permainan Ten Hag tergolong unik, karena tak menguasai pertandingan, namun sistematis serangan balik sangat mematikan.

 

 

2 of 2

Komentar Tadic

(AFP/Gabriel Bouys)

"Ten Hag sangat penting. Dia melakukan pekerjaan yang hebat. Dia ingin memperbaiki kami setiap hari, dia ingin membantu kami," kata Tadic kepada Omnisport.

"Hal terbesar tentang Ten Hag yang saya pikirkan adalah fanatismenya dan dia ingin meningkatkan kami setiap hari. Dia sangat menyukai sepak bola dan ini sangat bagus untuk pemain karena dia selalu ingin membantu Anda berkembang," imbuh Tadic.

Pada musim ini, Ten Hag memimpin Ajax dalam 74 pertandingan di semua kompetisi. Raksasa Belanda itu mencatatkan 55 kemenangan, 11 kali imbang dan 8 kekalahan.

Lanjutkan Membaca ↓