Sukses


Prakiraan Formasi Barcelona Andai Antoine Griezmann Bergabung

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann, telah memutuskan untuk angkat kaki dari Atletico Madrid pada akhir musim ini. Dia pun disebut-sebut bakal melanjutkan kariernya bersama Barcelona.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi Atletico, Selasa (14/5/2019), Griezmann mengaku ingin mencoba tantangan baru. Dia pun mengucapkan terima kasih atas lima musim kesempatan membela Los Rojiblancos.

"Saya ingin mengatakan kepada Anda semua, saya telah membuat keputusan untuk pergi, menghadapi hal-hal baru, tantangan baru. Terima kasih banyak dari lubuk hati terdalam, sampai jumpa lagi," ucap sang pemain dalam video tersebut.

Keputusan itu semakin memperkuat kabar jika Antoine Griezmann bakal bergabung bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia pun akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2024.

Kehadiran pemain 28 tahun tersebut diharapkan dapat meningkatkan ketajaman lini serang El Barca. Dia pun bisa berduet bersama Luis Suarez di lini depan, atau membentuk trisula maut dengan Lionel Messi dan Ousmane Dembele.

Lantas, bagaimana formasi Barcelona jika Antoine Griezmann jadi bergabung pada musim depan? Berikut ini adalah ulasannya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

2 dari 3 halaman

Formasi 4-3-3

Bisa menghuni berbagai posisi di lini depan, Griezmann kemungkinan besar akan diplot sebagai penyerang. Dia didampingi Lionel Messi yang menghuni pos sayap kanan, sedangkan Ousmane Dembele berada di sisi kiri.

Ketiganya pun akan mendapat suplai bola dari Arthur Melo di sektor tengah. Pemain asal Brasil ini kemungkinan besar akan lebih sering tampil, karena Ivan Raktic kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Camp Nou dan menuju ke Inter Milan atau Manchester United.

Arthur akan bekerja sama dengan calon gelandang anyar Blaugrana, Frenkie de Jong. Pemain 22 tahun tersebut ditebus Barcelona dari Ajax Amsterdam dan akan bergabung pada musim panas tahun ini.

Sementara itu, peran gelandang jangkar masih akan dipercayakan kepada Sergio Busquets. Pemain Timnas Spanyol tersebut selalu mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Barcelona.

Di posisi penjaga gawang, Marc-Andre ter Stegen diyakini masih belum tergoyahkan. Dia bakal dikawal empat bek, yakni Jordi Alba, Gerard Pique, Sergi Roberto, dan Matthijs de Ligt yang kerap disebut bakal dipinang Barca dari Ajax.

Prakiraan Formasi:

  • Kiper: Marc-Andre ter Stegen
  • Bek kanan: Sergi Roberto
  • Bek kiri: Jordi Alba
  • Bek tengah: Gerard Pique, Matthijs de Ligt
  • Gelandang tengah: Arthur, Sergio Busquets, Frenkie de Jong
  • Winger kanan: Lionel Messi
  • Winger kiri: Ousmane Dembele
  • Penyerang: Antoine Griezmann
3 dari 3 halaman

Formasi 4-4-2

Selain memakai formasi 4-3-3, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, juga beberapa kali menarapkan taktik 4-4-2 pada musim ini. Strategi itu pun kemungkinan besar akan kembali dipakai Valverde pada musim depan.

Kali ini, Antoine Griezmann bakal berduet bersama Luis Suarez. Sementara itu, Lionel Messi dan Ousmane Dembele agak turun ke bawah dengan menghuni gelandang kanan serta kiri.

Di sisi lain, Frenkie de Jong dan Sergio Busquets bakal dipercaya sebagai gelandang tengah. Namun, De Jong bisa didorong ke depan sebagai gelandang serang, sedangkan Busquets tampil sebagai gelandang bertahan.

Untuk lini belakang, tidak banyak perubahan yang terjadi. Marc-Andre ter Stegen masih berposisi sebagai kiper, sedangkan Jordi Alba, Gerard Pique, Nelson Semedo, dan Matthijs de Ligt menempati pos sektor pertahanan.

Prakiraan Formasi:

  • Kiper: Marc-Andre ter Stegen
  • Bek kanan: Nelson Semedo
  • Bek kiri: Jordi Alba
  • Bek tengah: Gerard Pique, Matthijs de Ligt
  • Gelandang tengah: Sergio Busquets, Frenkie de Jong
  • Gelandang kanan: Lionel Messi
  • Gelandang kiri: Ousmane Dembele
  • Penyerang: Antoine Griezmann, Luis Suarez

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer