Rencana Lini Serang Zinedine Zidane di Real Madrid

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Mei 2019, 13:30 WIB
Real Madrid Vs Celta Vigo

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane dikabarkan telah meminta manajemen Real Madrid untuk menjadikan Mohamed Salah sebagai pembelian prioritas. Zidane memiliki impian sensasional untuk lini serang Real Madrid.

Real Madrid diyakini akan aktif pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu tidak lepas dari hasil buruk yang diraih Los Blancos pada musim 2018-19.

Sejauh ini, sudah ada satu pemain yang sukses dibeli oleh Real Madrid. Bulan Februari lalu, Real Madrid resmi membeli Eder Militao dari Porto. Pemain berusia 21 tahun dibeli dengan harga 50 juta euro.

Lini serang menjadi salah satu titik lemah Real Madrid pada musim 2018-19. Sepeninggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, Real Madrid kehilangan kemampuan membobol gawang lawan secara signifikan.

Kondisi tersebut disadari betul oleh Zidane. Pelatih asal Prancis sedang menyusun rencana untuk membuat lini serang Real Madrid tajam pada musim depan. Langkah pertama adalah dengan mempertahankan Karim Benzema.

Langkah kedua, Zidane ingin Eden Hazard segera bergabung dengan Real Madrid. Beberapa media di Spanyol menyebut jika selangkah lagi pemain asal Belgia akan meninggalkan Chelsea dan bergabung ke Real Madrid.

Langkah berikutnya adalah mencoba untuk mendatangkan Mohamed Salah dari Liverpool. Kabar ketertarikan Zidane itu diungkapkan oleh jurnalis asal Prancis, Philippe Carayon.

2 of 2

Pendapat Jurnalis Prancis

Liverpool
Mohamed Salah bersama Sadio Mane. (AFP / Oli Scarff)

"Setelah Eden Hazard, selanjutnya Mohamed Salah. Pemain Liverpool itu yang jadi prioritas selanjutnya. Mereka ingin membangun trio serangan yang super hebat," tulis Carayon di Canal+.

"Kami tahu bahwa Zidane sudah tidak menghendaki lagi keberadaan Gareth Bale. Dengan Mohamed Salah, maka itu akan berjalan secara alami," ungkap Carayon.

Mohamed Salah menunjukkan performa yang sangat gemilang bersama Liverpool sejak pindah pada tahun 2017 lalu. Pemain asal Mesir itu mampu mencetak 26 gol dari 56 pertandingan bersma The Reds pada musim 2018-19.

Secara umun, Liverpool mampu mencetak 70 gol dari 103 pertandingan di Premier League selama dua musim. Salah pun sukses meraih gelar top scorer pada musim 2018-19.

Dengan reputasi yang mentereng, Real Madrid harus membayar mahal jika ingin membeli Mohamed Salah. Selain itu, pihak Liverpool juga dikabarkan tidak akan dengan mudah melepas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓