Alasan Pelatih Real Madrid Tak Memainkan Gareth Bale

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Mei 2019, 08:05 WIB
Pesepak Bola Kelas Dunia yang Miliki Julukan Unik

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane mengatakan alasan taktik menjadi pertimbangan utama tidak memainkan Gareth Bale pada laga terakhir Real Madrid di La Liga. Menurutnya, ia adalah pelatih Real Madrid dan wajib membuat keputusan yang mengutamakan kebutuhan tim.

Pertikaian antara Zidana dan Bale semakin meruncing. Bale tak mendapat kesempatan dari Zidane untuk bermain ketika Real Madrid menjamu Real Betis.

Hasilnya, Real Madrid kalah dengan skor 0-2 dan Zidane mendapat banyak pertanyaan dari suporter mengenai keputusannya tidak memainkan Bale.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Bale. Saya hanya ingin menggunakan pemainnya pada laga-laga terakhir Real Madrid,” ujar Zidane.

“Saya adalah pelatih di sini, saya yang membuat keputusan siapa yang bermain dan siapa yang tidak. Semua kemungkinan masih bisa terjadi pada musim mendatang.”

“Ia tidak bermain karena ada pemain lain yang ingin saya mainkan. Saya minta maaf kalau ia kesal, tetapi masih ada musim depan.”

“Saya membuat keputusan, ketika saya tidak suka dengan sesuatu, saya harus mengubahnya karena saya yang bertanggung jawab.”

“Tidak ada yang bisa membantah kontribusinya pada masa-masa sebelumnya. Tetapi, hidup terus berjalan,” ungkap Zidane.

Bale tak ragu untuk memperlihakan kekesalannya. Setelah laga selesai, Gareth Bale langsung berlalu ke ruang ganti Real Madrid tanpa memberi penghormatan kepada suporter. Hal tersebut semakin menguatkan indikasi kalau Bale akan dilepas Real Madrid pada musim panas mendatang.

Sumber: Sport 360

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini