Gareth Bale Siap Bertahan di Real Madrid meski Hanya Bermain Golf

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 20 Mei 2019, 18:50 WIB
Real Madrid Vs AS Roma

Bola.com, Madrid - Gareth Bale dikabarkan menuntut Real Madrid untuk membayar sisa kontraknya sebesar 51 juta euro atau Rp 823 miliar. Jika tidak, ia akan bertahan di Santiago Bernabeu tanpa memeras keringat alias makan gaji buta.

Bale mengisyaratkan keluhannya itu dengan istilah bermain golf. Ia mengatakan kepada rekan setimnya tentang keluhannya setelah pekan terakhir La Liga 2018-2019.

"Saya punya tiga tahun tersisa dalam kontrak. Jika mereka ingin saya pergi, mereka harus membayar saya 17 juta Euro per musim. Jika tidak, saya akan tinggal di sini. Jika saya harus bermain golf, saya akan melakukannya," tutur Bale, dilansir dari media Spanyol, Radioestadio.

Pada laga pekan terakhir La Liga, saat Real Madrid bersua dengan Real Betis di Santiago Barnebeu Minggu (19/5/2019), Gareth Bale duduk di bangku cadangan. Dalam laga tersebut, Madrid takluk 0-2. Bale langsung menuju lorong ruang ganti pemain sebelum laga usai.

Sejak Zinedine Zidane kembali ke kursi pelatih Los Blancos, Bale tak lagi jadi pilihan utama El Real. Bale kerap duduk di bangku cadangan. Hal tersebut menimbulkan banyak keraguan tentang masa depannya di Real Madrid.

Zidane pun akhirnya menjawab tentang situasinya dengan Bale seusai pertandingan. "Dia telah menang banyak di sini tapi kami hidup untuk saat ini dan masa depan," kata Zidane, seperti yang diberitakan Daily Mail.

"Kami tidak akan melupakan masa lalu tetapi kami harus hidup untuk masa depan. Saya mengandalkan pemain lain dalam beberapa pekan. Saya membuat keputusan ini ketika saya menilai itu benar, dan saya harus bertindak demi kepentingan terbaik tim setiap saat," kata Zidane.

Musim ini, Gareth Bale bermain dalam 42 laga dan mencetak 14 gol untuk Real Madrid pada semua ajang. Beberapa klub elite Eropa seperti Tottenham Hotspur dan Bayern Munchen dikabarkan berminat untuk mendapatkan jasanya musim depan. 

Sumber: Sportbible

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini