Kedigdayaan Barcelona atas Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Mei 2019, 17:20 WIB
Barcelona Taklukan Perlawanan Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona benar-benar digdaya atas Real Madrid pada musim ini. Selain tak terkalahkan dari Madrid, El Barca juga mampu unggul jauh dalam hal perolehan poin di klasemen La Liga.

Los Cules tampil impresif pada musim 2018-2019. Mereka mampu menorehkan catatan apik di La Liga dan Copa del Rey. Barca juga berhasil mengalahkan rival-rival tangguhnya, termasuk Real Madrid.

Blaugrana tercatat empat kali menghadapi Madrid, dengan perincian dua laga di La Liga dan sisanya pada ajang Copa del Rey. Dari empat pertemuan tersebut, Barcelona mampu meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Bahkan, dua kemenangan terakhir didapat saat melawat ke markas Los Blancos di Santiago Bernabeu. Barcelona merengkuh kemenangan 3-0 atas Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey (27/2/2019), serta menang 1-0 pada laga pekan ke-26 La Liga (2/3/2019).

Selain itu, Barcelona juga memiliki keunggulan selisih poin yang cukup jauh atas Real Madrid. Blaugrana mendulang 87 poin hasil dari 38 pertandingan La Liga, unggul 19 angka atas Real Madrid yang finis di urutan ketiga.

Selisih poin kedua klub merupakan yang terjauh sepanjang sejarah La Liga. Pada musim lalu, Barca juga keluar sebagai juara dengan nilai 93. Namun, pada saat itu, Barcelona unggul 17 poin atas Real Madrid, yang juga finis di posisi ketiga.

"Apa yang terjadi pada musim ini harus bisa diterima. Saya juga pantas untuk disalahkan atas hasil buruk yang saya terima sejak kembali ke klub ini," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Musim tidak berjalan dengan baik dan ketika saya datang, Real Madrid sudah tidak memiliki peluang untuk meraih gelar. Sangat sulit bisa menjalani musim tanpa target apa pun," tutur Zidane.

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini