3 Alasan Luka Jovic Sosok Penyerang yang Dibutuhkan Real Madrid

Oleh Ario Yosia pada 21 Mei 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2019, 06:18 WIB
Top scorer sementara Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Musim 2018-2019 merupakan musim yang sangat buruk buat Real Madrid. Kepergian Cristiano Ronaldo dan serangkaian pergantian pelatih dalam satu musim membuat klub mencapai level terendah.

Kedatangan Zinedine Zidane mampu menumbuhkan kembali harapan di klub. Namun, Los Blancos harus melakukan perombakan skuat agar bisa kembali kompetitif lagi.

Madrid harus mendatangkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Salah satu namanya yang sedang santer dikaitkan dengan Madrid adalah Luka Jovic.

Jovic tampil sangat mengesankan bersama Eintracht Frankfurt pada musim ini. Striker Serbia itu mampu mencetak 27 gol di semua kompetisi.

Menurut laporan, Jovic sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Madrid. Pemain berusia 21 tahun itu kabarnya akan menandatangani kontrak selama lima tahun di Santiago Bernabeu.

Jovic tentu saja akan menjadi tambahan yang bagus untuk Los Blancos. Sang pemain diyakini bisa sukses saat bermain bersama Madrid.

Berikut ini tiga alasan Luka Jovic bisa sukses di Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Ciamik dalam Pergerakan Tanpa Bola

Inter Milan Terdepak
Aksi Luka Jovic pada leg kedua, babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (15/3). Inter Milan kalah 0-1 kontra Eintracht Frankfurt. (AFP/Miguel Medina)

Striker biasanya tidak banyak bergerak di lapangan dan malah menunggu di area kotak penalti untuk menerima bola sebelum melakukan penyelesaian akhir. Namun, permainan Jovic sangat berbeda.

Pemain Serbia itu sering menjemput bola dari lini tengah dan kemudian mencoba membangun serangan dengan umpan satu-dua. Jovic juga suka menggiring bola sebelum melepas tembakan.

Selain itu, Jovic punya kontrol bola yang sangat baik. Hal itu membuatnya bisa menang saat satu lawan satu dengan pemain belakang lawan dan mencoba menggiring bola melewati mereka.

3 dari 4 halaman

Penyerang Multifungsi

Luka Jovic
Luka Jovic. (AFP/Arne Dedert)

Luka Jovic tampil sangat tajam untuk Eintracht Frankfurt. Dia sudah mengumpulkan 27 gol di semua kompetisi musim ini.

Jovic mencetak 15 gol dengan kaki kanannya, 8 dengan kirinya dan 4 dengan kepalanya. Hal itu menunjukkan fleksibilitasnya.

Kualitas yang dimiliki Jovic akan sangat berguna bagi Real Madrid. Sebab, mereka sangat kesulitan dalam hal mencetak gol belakangan ini.

4 dari 4 halaman

Konsisten Tajam

Luka Jovic
Luka Jovic (AP)

Kekuatan utama Luka Jovic adalah penyelesaian akhirnya. Dia sangat tenang saat mengolah bola di kotak penalti dan menembak tepat sasaran.

Rata-rata Jovic melepas empat tembakan tiap laga dengan expected goal-nya (xG) adalah 0,6 per pertandingan. Dia juga pernah menaklukkan kiper dengan tendangan chip beberapa kali dan mencetak gol tendangan akrobatik yang indah sehingga membuatnya menjadi pencetak gol yang sangat luar biasa.

Banyak yang percaya jika Jovic bermain untuk klub besar seperti Real Madrid dan bermain dengan pemain-pemain berkualitas di sekitarnya, ia akan memimpin lini serang Madrid selama beberapa tahun mendatang.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓