Penyebab Adrien Rabiot Gagal Gabung ke Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Mei 2019, 16:30 WIB
Barcelona-PSG-Liga-Champions

Bola.com, Barcelona - Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, gagal bergabung dengan Barcelona. Seperti dilansir media asal Katalonia, SPORT, Rabiot batal bergabung akibat permintaan gaji yang terlalu tinggi.

Pemain Timnas Prancis itu santer disebut bakal hengkang ke El Barca pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bahkan, demi bisa membela Los Cules, Adrien Rabiot menolak memperbarui kontraknya bersama PSG yang berakhir pada 30 Juni 2019.

Situasi tersebut membuat statusnya dibekukan dari skuat Les Parisiens dan dilarang menjalani latihan bersama tim utama. Meski akhirnya diizinkan ikut berlatih, pemain 24 tahun itu tak pernah lagi tampil bersama PSG sejak Desember 2018.

Pada masa pembekuan, Veronique yang merupakan agen sekaligus ibu Rabiot menggelar pertemuan dengan Direktur Sepak Bola Barcelona, Eric Abidal. Pertemuan itu untuk membahas rencana transfer Adrien Rabiot ke Camp Nou.

Akan tetapi, pembahasan tersebut tidak menemui kata sepakat. Permintaan gaji yang terlalu tinggi menjadi penyebab batalnya Rabiot gabung ke El Barca.

Menurut laporan dari SPORT, Veronique menginginkan gaji 10 juta euro (Rp 162 miliar) untuk sang anak. Nilai itu bisa membengkak hingga 15 juta euro (Rp 243 miliar) jika termasuk pajak dan bonus tanda tangan kontrak.

Selain itu, Barcelona juga harus mengucurkan dana hingga 10 juta euro kepada Paris Saint-Germain, karena Rabiot adalah jebolan akademi sepak bola Les Parisiens. Alhasil, Blaugrana harus mengeluarkan dana hingga 25 juta euro (Rp 405 miliar) demi mendapatkan Adrien Rabiot yang berstatus bebas transfer.

Besarnya dana yang harus dikeluarkan untuk memboyong pemain gratisan membuat Barcelona mengurungkan niat menggaet Rabiot. Manajemen Los Cules pun akhirnya mengalihkan bidikan kepada Frankie De Jong.

Barcelona harus mengeluarkan dana hingga 75 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk menebus De Jong dari Ajax Amsterdam, pada 23 Januari 2019. Pemain Timnas Belanda itu akan membela Barca hingga lima musim ke depan atau sampai 30 Juni 2024.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 of 2

Diincar Juventus

FOTO: 5 Pesepak Bola Top yang Merupakan Fans Liverpool
4. Adrien Rabiot (PSG) - Bisa bermain di Liga Inggris menjadi cita-cita gelandang jangkar ini sejak masih kecil. Liverpool menjadi klub impiannya, namun hingga kini dirinya masih bertahan di tanah kelahirannya. (AFP/Christophe Simon)

Meski gagal membela Barcelona, Adrien Rabiot tak perlu risau akan kelanjutan masa depannya. Juventus disebut-sebut tertarik mendapatkan jasa si pemain. Akan tetapi, rencana kepindahan ke Juve juga bisa batal, andai Rabiot tetap bertahan dengan permintaan gajinya yang cukup tinggi.

Selain Juventus, dua klub Premier League, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur, juga berminat meminangnya. Namun, MU dan Tottenham enggan memenuhi keinginan gaji sang pemain.

Sumber: SPORT

Lanjutkan Membaca ↓