Legenda Real Madrid: Zidane Layak Dibuatkan Patung di Santiago Bernabeu

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 24 Mei 2019, 13:30 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Madrid - Legenda Real Madrid, Jorge Valdano, memuji keputusan Zinedine Zidane mau kembali menangani El Real saat dalam kondisi sulit. Dia menyebut Zidane layak dibuatkan patung di Santiago Bernabeu. 

Seperti diketahui, Zidane mengumumkan kepergiannya dari Real Madrid setelah memenangkan tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut. Setelah lebih dari sembilan bulan menganggur, Zidane kembali memimpin Real Madrid dengan cara yang tak terduga.

Dalam sembilan bulan itu, Los Blancos memecat dua pelatih karena hasil yang buruk. Real Madrid secara memalukan tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey sebelum Zidane kembali untuk mengambil alih.

Real Madrid telah mengalami Musim yang mengerikan, yang jauh di bawah standar tinggi mereka. Kembalinya Zidane juga tidak banyak membantu, setelah Los Blancos hanya mampu finis ketiga di liga, 19 poin di belakang saingan beratnya Barcelona.

Sejak Zidane kembali, Real Madrid menderita empat kekalahan dalam 11 pertandingan.

Valdano mengklaim kembalinya Zidane adalah tindakan heroik. Dia tetap mengambil alih kekuasaan meskipun ada musuh di musim yang sudah buruk. Zidane harus mendapatkan hak untuk merancang pasukannya sendiri.

"Kembalinya Zinedine Zidane, bagi saya, hampir merupakan tindakan heroik. Dia tahu itu berisiko, tetapi dia melakukannya. Presiden, dan klub, harus sangat bersyukur. Dia harus memiliki patung di sini di Santiago Bernabeu, dan yang lain di Taman Florentino," kata Valdano, seperti dilansir AS, Jumat (24/5/2019).  

2 of 2

Skuat Baru

Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (AP/Paul White)

"Risiko yang dia ambil akan ditukar dengan memiliki kekuatan untuk merancang skuad untuk musim depan," ujar Valdano. 

"Sekarang Zidane harus mengumpulkan sesuatu yang baru, dengan pemain baru," imbuh dia. 

Real Madrid akan membawa beberapa bala bantuan tetapi musim mendatang akan menjadi ujian nyata bagi Zidane, yang menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam tugas pertamanya.

Lanjutkan Membaca ↓