Sukses


Final Copa del Rey: Valencia Cari Cara Menghentikan Lionel Messi

Seville - Valencia bakal mencari cara untuk menghentikan bintang Barcelona, Lionel Messi dalam final Copa del Rey, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB di Stadion Benito Villamarin, Sevilla.

Bukan rahasia lagi jika Messi kerap menjadi pembeda bagi timnya. Namun demikian, Valencia tak gentar. Pelatih Valencia, Marcelino menuturkan, timnya bakal bermain seperti biasa pada laga final nanti.

"Kebanyakan pelatih tidak tahu cara menghentikan Messi. Kami akan melakukan apa yang biasa kami lakukan. Meminimalkan perannya di area-area kunci," ujar Marcelino seperti dilansir dari Sportskeeda.

Marcelino yakin, Messi bukanlah pemain superior yang tak punya kelemahan. Menurutnya, Valencia hanya perlu memanfaatkan kelemahan itu untuk mengambil keuntungan.

"Kami mungkin kurang pengalaman, tetpai pastinya kami punya antusiasmes dan dari sana, saya percaya kami bisa menyamai Barcelona," kata Marcelino.

Marcelino pantas punya optimisme menghadapi laga ini. Pasalnya, Valencia berhasil dua kali menahan imbang Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Marcelino mengatakan, Valencia telah melewati banyak pertandingan sulit pada musim ini. Meski kalah pengalaman dari Barcelona, ia yakin Valencia bisa berbicara banyak di final nanti.

"90 menit akan memutuskan siapa juaranya dan kami akan melakukan yang terbaik," kata Marcelino.

Sementara bagi Lionel Messi, trofi Copa del Rey musim ini akan membuatnya menyamai pencapaian dua pemain legendaris Athletic Bilbao, Agustin Gainza dan Jose Maria Belauste yang telah meraih tujuh trofi.

2 dari 2 halaman

Lima Duel Terakhir Barcelona Vs Valencia

Barcelona 2-2 Valencia

Valencia 1-1 Barcelona

Barcelona 2-1 Valencia

Valencia 0-2 Barcelona

Barcelona 1-0 Valencia

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer