Gerard Pique Tak Khawatirkan Masa Depan Valverde di Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 27 Mei 2019, 12:00 WIB
FOTO: Bungkam Barcelona, Valencia Raih Gelar Juara Copa del Rey

Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku tak khawatir terkait masa depan Ernesto Valverde di timnya. Pique menyebut Valverde mendapat dukungan penuh seluruh pemain Barca. 

Barcelona gagal melanjutkan tren positif juara, setelah kalah 1-2 dari Valencia pada laga final Copa del Rey yang berlangsung di Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB.

Nasib pelatih Los Cules, Ernesto Valverde pun jadi sorotan. Banyak yang meminta agar Valverde mundur setelah kegagalan di Copa del Rey dan yang lebih menyakitkan semifinal Liga Champions melawan Liverpool.

Pique menegaskan masa depan Valverde tidak tergantung pemain Barcelona. Dia secara jujur mengatakan Valverde sebaiknya dipertahankan.

"Kami tak khawawtirkan soal masa depan pelatih. Kami harus analisa permainan individual kami setelah setiap laga dan melihat apa yang bisa kami perbaiki," ujar Pique seperti dikutip Marca.

"Keputusan (soal masa depan pelatih) tidak di tangan kami tapi kami sudah bilang lebih dari sekali, kami ingin dia bertahan di Barcelona," paparnya. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Tak Cari Alasan

Kegembiraan Pemain Valencia Raih Juara Copa Del Rey
Kapten Valencia Daniel Parejo mengangkat trofi Copa Del Rey usai pertandingan melawan Barcelona pada babak final di stadion Benito Villamarin di Seville, Spanyol (25/5/2019). Barcelona kalah 1-2 dari Valencia lewat gol Kevin Gameiro dan Rodrigo. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Pique juga ogah mencari-cari alasan dengan kegagalan Barcelona di final Copa del Rey. Dia ogah mencari alasan beberapa pemain penting absen seperti Luis Suarez.

"Saat Anda tak menang dan ada pemain absen, Anda bisa cari alasan dengan itu. Tapi saya pikir kami tak punya alasan," ujarnya.

"Kami Barcelona. Kami diharuskan untuk memenangkan segalanya, apalagi melawan Valencia. Kami harus mengucapkan selamat kepada mereka dan mencoba memenangkan segalanya tahun depan."

Pique tak menampik permainan Valencia lebih efektif ketimbang timnya. Meski jarang mendapatkan peluang, tapi El Che sukses mencetak dua gol.

"Mereka masuk di kotak penalti kami tiga kali dan cetak dua gol. Kami punya peluang di akhir babak pertama dan awal babak kedua," katanya.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓