Ada Tawaran dari Barcelona, Rencana Rehat Massimiliano Allegri Terancam Batal

Oleh Hesti Puji Lestari pada 28 Mei 2019, 14:44 WIB
Juventus, AC Milan, Coppa Italia

Bola.com, Jakarta - Barcelona mendadak muncul pada gosip terkait masa depan Massimiliano Allegri. Yup, gara-gara Barcelona, bisa saja rencana Massimiliano Allegri untuk rehat sejenak menjadi berantakan.

Sebelumnya, Massimiliano Allegri memutuskan pergi dari Juventus. Ia berencana menghabiskan waktu setahun penuh bersama keluarga, sebelum kembali lagi ke duna yang telah membesarkannamanya.

Sayang, rencana tersebut terancam gagal jika Barcelona menyodorkan kontrak. Football Italia, Selasa (28/5/2019) merilis, pelatih berusia 51 tahun tersebut jadi kandidat terdepan pengganti Ernesto Valverde di Barcelona.

"Saya berencana rehat selama satu tahun penuh tapi jika ada tawaran yang tepat, saya akan kembali bekerja," ucap Massimiliano Allegri. Rumors tersebut beredar setelah adanya campur tangan Direktur Olah Raga Barcelona, Ariedo Braida.

Nama terakhir menjadi kunci bagi Massimiliano Allegri jika ingin masuk ke Barcelona. Mantan petinggi AC Milan ini bisa memfasilitasi kontrak dan kepindahan Allegri ke Camp Nou.

Nama Massimiliano Allegri berada di posisi teratas guna duduk di kursi yang kini berada dalam genggaman Ernesto Valverde. Beberapa media memberi rekomendasi agar Barcelona menggunakan jasa Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri memiliki kemampuan menangani klub-klub besar, dengan prestasi yang mengesankan. Bersama Juventus, pria kelahiran Livorno ini mengoleksi lima scudetti, Coppa Italia (4), Piala Super Italia (2) dan dua kali runner-up Liga Champions.

Seabreg prestasi tersebut jelas tak sebanding dengan pencapaian Valverde. Terakhir, Valverde gagal membawa Barcelona meraih trofi Copa del Rey, setelah takluk dari Valencia dengan skor 1-2, Minggu (26/5/2019).

Walhasil, nama Massimiliano Allegri bakal menjadi perbincangan Barcelonistas dalam beberapa pekan ke depan. Lebih jauh, niatan Max untuk berlibur bakal terganggu di tengah negosiasi dengan Barcelona.

Sumber: Football Italia