Sukses


Sergio Ramos Pergi, Real Madrid Punya 5 Alternatif Bek Pengganti

Bola.com, Jakarta - Sergio Ramos santer dikabarkan bakal meninggalkan Real Madrid. Kabar tersebut tentu saja sangat mengejutkan banyak pihak.

Ramos ingin pergi karena sudah kesal dengan presiden klub Florentino Perez. Perez menuding Ramos sebagai dalang atas kekalahan tim dari Ajax di Liga Champions.

Ramos kabarnya ingin meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas mendatang. Kini sudah banyak klub besar Eropa yang dikaitkan dengan sang pemain.

Kepindahan Ramos tentu saja akan meninggalkan lubang di lini belakang Los Blancos. Karena itu, Zinedine Zidane akan dipaksa mencari bek tengah baru di musim panas.

Mencari pengganti Ramos tentu saja bukan perkara mudah. Terlebih, sang pemain sudah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk klub selama bertahun-tahun.

Berikut ini lima calon pengganti Sergio Ramos di Real Madrid seperti dilansir Ronaldo.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Mario Hermoso

Opsi termurah dari semuanya, Hermoso sebenarnya adalah produk Real Madrid. Los Blancos punya opsi untuk memulangkannya dengan biaya sebesar 7,5 juta euro.

Hermoso tampil cukup mengesankan bersama Espanyol. Ia kemungkinan besar akan bermain di klub yang lebih besar pada musim depan.

Namun, presiden Florentino Perez mungkin punya ide untuk membeli pemain yang lebih terkenal di posisi ini. Hermoso akan menjadi pilihan yang bisa diambil klub jika semua pemain lain menolak tawaran Los Blancos.

3 dari 6 halaman

Matthijs de Ligt

Real Madrid tentu tidak ingin berurusan dengan agen Mino Raiola. Namun, hengkangnya Sergio Ramos bisa memaksa mereka untuk bernegosiasi dengan sang agen.

De Ligt sudah dikaitkan dengan Barcelona selama lebih dari tiga bulan terakhir. Namun, sampai sekarang belum ada kesepakatan yang terjadi.

Raiola jelas akan berusaha mendapatkan kontrak yang paling menguntungkan untuk kliennya. Real Madrid bisa mengganggu rencana Barcelona untuk mendapatkan pemain Belanda itu, tetapi klub Catalan masih berada di urutan terdepan.

4 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

Carlo Ancelotti masih terus mengatakan kalau ia tidak akan membiarkan bek tengah terbaiknya itu pergi pada musim depan. Namun, sang pemain mungkin tidak akan bisa menolak panggilan dari Real Madrid.

Koulibaly sebenarnya sangat dihargai Los Blancos. Mereka percaya ia adalah salah satu pemain terbaik di Serie A saat ini dan mereka sudah mengikutinya selama beberapa tahun terakhir.

Kepergian Sergio Ramos bisa menjadi peluang sempurna bagi Koulibaly untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia. Namun, Madrid harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangannya.

5 dari 6 halaman

Jose Gimenez

Pemain internasional Uruguay adalah salah satu pemain kepercayaan Diego Simeone. Namun, sang pemain bisa saja meninggalkan klub apabila Atletico Madrid tidak terlihat bisa bersaing pada musim depan.

Banyak pemain kunci yang akan meninggalkan Atletico pada musim panas mendatang. Simeone tentu saja harus mulai mencari penggantinya.

Jika pemain top tidak datang ke klub, beberapa pemain mungkin bisa berkecil hati dan pergi. Gimenez sebenarnya adalah salah satu bek terbaik di Spanyol saat ini. Ia akan menjadi pilihan sempurna untuk menggantikan Sergio Ramos.

6 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Van Dijk berpeluang besar masuk podium Ballon d'Or tahun ini. Ia bahkan bisa memenangkannya jika berhasil merebut Liga Champions.

Pemain Belanda itu adalah tipe pemain yang disukai Florentino Perez. Ia bisa memberikan masa depan yang cerah di lini belakang meski harganya akan sangat mahal.

Mendatangkan pemain seperti Van Dijk ke Santiago Bernabeu tentu saja sangat sulit. Namun, Perez pastinya siap melakukan segalanya untuk mendapatkan pemain incarannya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer