Sukses


Lionel Messi Pimpin Pemain Pengaruhi Keputusan Manajemen Barcelona Pertahankan Valverde

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dikabarkan campur tangan dengan ikut memengaruhi keputusan klub Barcelona terhadap nasib sang pelatih, Ernesto Valverde. Seperti diketahui, masa depan Valverde di Camp Nou disebut sedang goyah.

Barcelona dikabarkan akan mendepak Valverde pada Selasa waktu setempat (28/5/2019) setelah akhir musim yang dianggap mengecewakan. Pelatih 55 tahun itu gagal mempersembahkan treble, dengan hanya meraih gelar La Liga 2018-2019, dan gagal di Liga Champions serta Copa del Rey.

Namun, hingga saat ini, belum ada kabar resmi perihal pemecatan Valverde. Bahkan, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, sudah menegaskan Valverde akan tetap menjabat sebagai pelatih Blaugrana pada musim depan setelah ia memperpanjang kontrak pada Februari lalu.

"Kekalahan itu bukan kesalahan pelatih," kata Bartomeu setelah kekalahan dari Valencia pada akhir pekan lalu.

"Saya ingin memperlihatkan nilai seseoraang, yang secara bijaksana, membantu tim kami. Saya bicara perihal Ernesto Valverde, yang sepenuhnya kami percayai," lanjut sang presiden klub.

Kabarnya, satu di antara keputusan tak memecat Valverde akibat campur tangan Messi, yang memimpin rekan-rekannya untuk meminta sang pelatih dipertahankan. Hal itu jadi pertimbangan manajemen Barcelona, yang memang menganalisis posisi Valverde selama beberapa hari terakhir.

Selain Messi, beberapa pemain lain yang turut memberi dukungan terhadap Valverde, di antaranya seperti Gerard Pique, Jordi Alba, dan Ivan Rakitic.

Pemain-pemain senior dan kunci di Barcelona, dipimpin Messi, dikabarkan juga menggelar rapat "sendiri" menyikapi krisis dalam tim setelah kekalahan dari Valencia. Pertemuan itu diadakan dalam bus yang membawa tim menuju bandara dari Seville setelah pertandingan kontra Valencia, sebelum bertolak kembali ke Barcelona.

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer