Sukses


Koeman Enggan Tanggapi Spekulasi Gantikan Valverde di Barcelona

Bola.com, Amsterdam - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, sempat disebut-sebut menjadi salah satu kandidat yang akan menggantikan Ernesto Valverde di Barcelona. Namun, Koeman enggan berkomentar saat ditanya tentang rumor tersebut. 

Masa depan Valverde di Camp Nou masih menggantung. Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu dikabarkan menjamin Valverde bakal dipertahankan. Tapi, belum ada pernyataan resmi dari klub soal kelanjutan nasib Valverde. Kondisi itu membuat spekulasi soal masa depan Valverde tak berhenti. 

Barcelona dikabarkan tak puas dengan kinerja Valverde. Sang pelatih memang memberikan gelar juara La Liga bagi Barcelona, namun dinilai belum cukup. Penyebabnya, Barcelona baru saja gagal di final Copa del Rey, setelah juga tak berhasil menjuarai Liga Champions.

Ronald Koeman kemudian disebut sebagai kandidat utama pengganti Valverde musim depan. Tapi, pria berusia 56 tahun tersebut menolak membicarakan spekulasi sebagai pelatih baru Barcelona.

"Saya pikir ini adalah tentang (jumpa pres) Timnas Belanda. Jadi, saya ingin mengesampingkan (pertanyaan soal rumor melatih Barcelona) begitu saja," ucap Ronald Koeman seperti dikutip dari Goal International, Rabu (29/5/2019). 

Meski mengabaikan rumor soal Barcelona, di saat bersamaan Koeman juga belum mau berkomitmen tentang kelanjutan masa depannya bersama Timnas Belanda.  "Itu akan sangat mudah (untuk memberi komitmen bertahan sebagai pelatih timnas Belanda) tapi saya tidak melakukannya sekarang," sambung Ronald Koeman.

 

2 dari 2 halaman

Tak Asing di Barcelona

Bagi Barcelona, Ronald Koeman bukan sosok yang asing. Pria asal Belanda tersebut adalah legenda di Camp Nou. Ronald Koeman pernah bermain untuk Barcelona pada musim 1989 hingga 1995 dengan donasi satu gelar Liga Champions.

Ronald Koeman juga pernah menjadi asisten pelatih di Barcelona pada 1998-2000.

Sementara itu, kabar paling baru tekait posisi pelatih Barcelona musim depan, masih akan dijabat oleh Valverde. Seperti dikutip dari Cadena Ser, Barcelona masih memberikan rasa percaya secara penuh pada pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sudah bertemu dengan para petingi klub lain untuk membahas masalah ini. Hasilnya, mereka tetap mempertahankan Valverde. Apalagi, Valverde juga mendapat dukungan dari Lionel Messi.

Valverde masih punya satu tahun kontrak dengan Barcelona. Kontrak mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut baru akan habis pada Juni 2020.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer