Sukses


Guardiola Senang Valverde Bertahan di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Sempat dirumorkan bakal didepak pada akhir musim ini, posisi Ernesto Valverde nyatanya hingga kini aman di Barcelona. Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, sudah menegaskan hal itu.

Keputusan itu mendapat tanggapan positif dari pelatih yang pernah membesut Barcelona, Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu memberikan dukungannya kepada Valverde.

"Terlepas dari persahabatan apik yang kami punyai, Ernesto itu spektakuler," kata Guardiola di sela pertandingan basket mempertemukan Manresa dan Real Madrid pada Minggu waktu setempat (2/6/2019).

"Dia melakukan tugasnya dengan baik. Ya dia memang gagal di Liga Champions, tapi siapa yang tidak?"

"Dia memimpin tim yang dua kali menang di liga secara beruntun dan memainkan sepak bola bagus. Saya senang dia bertahan," lanjutnya.

"Barcelona terus setia dengan gayanya," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Ernesto Valverde sempat dikabarkan akan didepak menyusul akhir musim yang pahit. Setelah gagal di Liga Champions lantaran tersingkir secara menyakitkan di semifinal dari Liverpool, Blaugarana juga gagal menyegel gelar Copa del Rey setelah takluk dari Valencia.

Alhasil, dari target meraih tiga gelar atau treble, Lionel Messi dkk. hanya mampu menyabet sekaligus mempertahanankan gelar La Liga saja pada musim ini.

Roberto Martinez disebut-sebut bakal menggantikan Valverde, namun sang presiden klub mengklarifikasi rumor tersebut.

Selain masih dipercaya manajemen, Ernesto Valverde juga masih mendapat dukungan dari pemain-pemain senior dan kunci di Barcelona seperti Lionel Messi, Gerard Pique, serta Ivan Rakitic.

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

Video Populer

Foto Populer