Sukses


Messi Jepang Sudah Berusia 18 Tahun, Real Madrid Kian Gencar Lancarkan Rayuan

Bola.com, Jakarta - Takefusha Kubo berulang tahun ke-18 pada Selasa (4/6/2019). Hal itu berarti, dia sudah dianggap dewasa dan bisa kembali ke pentas sepak bola Eropa. Ini jadi kabar bagus buat Real Madrid, yang dikabarkan menantang Barcelona untuk merekrut pemain berjulukan Messi Jepang itu.

Los Blancos disebut sudah memantau dengan dekat Takefusa Kubo di Tokyo.

Namun, Real Madrid tak sendirian dalam perburuan talenta muda paling menjanjikan di sepak bola Jepang ini. Klub juara Premier League, Manchester City, dikabarkan ikut antre mendapatkan tanda tangan Kubo.

Di sisi lain, Kubo memiliki kedekatan dengan Barcelona. Pemain FC Tokyo ini pernah menimba ilmu di La Masia selama empat tahun, hingga Blaugrana terpaksa melepasnya karena dianggap melanggar aturan perekrutan pemain di bawah umur oleh FIFA. Barcelona bahkan terkena saksi atas pelanggaran itu.

Meski begitu, klub juara La Liga ini tetap menaruh ketertarikan tinggi pada Kubo. Alhasil, setelah usia sang pemain mencapai 18 tahun, Barcelona ada di baris terdepan untuk mendatangkan kembali Kubo.

Hanya, ada kabar Kubo menolak tawaran pertama yang diberikan Barcelona, karena sang pemain ingin bermain di tim pertama, bukan kembali ke La Masia.

Di tengah situasi ini, Paris Saint-Germain coba mengambil kesempatan dengan jadi yang paling agresif memburu tanda tangan Kubo.

Kubo memang jadi magnet. Penampilan cemerlangnya terutama sejak paruh kedua kompetisi J-League musim ini, membuatnya menerima panggilan gabung Timnas Jepang senior untuk kali pertama, jelang keikutsertaan di Copa America 2019. Ia berpotensi jadi debutan termuda di tim Samurai Biru.

Statistik Kubo sejauh ini, mencetak enam gol dan empat assist buat FC Tokyo dalam 30 pertandingan. Satu gol dan satu assist buat Yokohama F. Marinos.

Jika Real Madrid berhasil mengamankan Takefusa Kubo, ini bukan kali pertama Los Blancos mendatangkan pemain muda potensial asal Jepang. Real Madrid sudah memiliki kompatriot Kubo dalam La Fabrica selama enam tahun terakhir, Takuhiro Nakai, yang akan berusia 16 tahun pada Oktober 2019.

Sumber: As

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer