Messi Ungkap Sang Putra Punya Gaya Main Beda dengan Dirinya

Oleh Aning Jati pada 06 Jun 2019, 20:15 WIB
Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengungkap aktivitas putra-putranya yang saat ini belajar sepak bola di akademi usia muda Blaugrana. Ia mengaku sangat senang menonton buah hatinya latihan, termasuk bersama putra rekan satu timnya, Luis Suarez.

Putra sulung Lionel Messi, Thiago, yang berusia enam tahun, dan Mateo yang berumur tiga tahun, sudah mulai memperlihatkan tanda mengikuti jejak sang ayah sebagai pesepak bola.

Bisa jadi, latihan yang mulai dilakukan saat ini membuat keduanya jadi pesepak bola kondang seperti halnya sang ayah pada 2040.

Messi mengungkap Thiago dan Mateo sangat menyukai berlatih di akademi.

Thiago bermain di akademi klub (Barcelona). Banyak sekali anak-anak bermain di sana. Mereka bermain di grup spesial yang berisi anak-anak karyawan (klub), dan kami boleh juga membawa anak-anak kami ke sana.

Thiago sudah latihan sejak dua tahun lalu. Untuk Mateo, ini tahun pertamanya dan dia sangat menikmatinya. Saya senang pergi ke latihan bersama mereka.

Mereka berlatih pada hari Senin dan Kamis. Dan putra Luis (Suarez), yang berusia sama dengan Thiago, bernama Benja, mereka berlatih bersama.

Namun, Messi menyebut ada perbedaan mendasar yang terlihat sekarang, di antara putranya dengan dirinya dalam hal kaki mana yang lebih utama digunakan untuk mengolah si kulit bundar,

“Jadi, kami berempat pergi pada suatu sore dan mencermati kaki mana yang mereka gunakan. Putra Luis itu bertipe kaki kiri, tapi tidak dengan putra saya kata Messi.

Messi juga menuturkan Thiago tak jarang melancarkan kritik kepadanya jika penampilan Barcelona kurang apik.

Thaigo paham karena dia lebih dewasa dan mendiskusikan segalanya tentang permainan. Ia sudah menerima beberapa kritikan darinya. Dia memantau Barcelona, La Liga, dan Liga Champions. Dia menyukainya, menanyakan pertanyaan-pertanyaan, memberi laporan dan mengatakan kepada saya ketika sesuatu tak berjalan baik.

Selain Thiago dan Mateo, Lionel Messi masih memiliki satu putra lagi, bernama Ciro, yang lahir pada 2018. Messi menikahi teman masa kecilnya, Antonella Roccuzzo, pada 2017.

Sumber: 90min

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini