Nomor Punggung Eden Hazard Masih Bikin Real Madrid Pusing

Oleh Aning Jati pada 07 Jun 2019, 07:30 WIB
Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan sudah menyetujui kontrak senilai 88 juta euro plus tambahan lain untuk transfer Eden Hazard dari Chelsea. Namun, kedatangan pemain internasional Belgia itu rupanya masih menyisakan "persoalan" lain di kubu Los Blancos.

Hal itu terkait nomor punggung yang akan diberikan kepada Hazard. Seperti diketahui nomor punggung favorit Hazard adalah 10. Dia sudah bertahun-tahun memakai nomor itu, baik di Chelsea maupun Timnas Belgia. Hanya, nomor itu sudah punya pemilik di Real Madrid, yakni dipakai Luka Modric.

Sementara, saat ini Real Madrid dikabarkan masih terus menyiapkan seremoni pengenalan resmi Hazard di Santiago Bernabeu. Sebagai klub besar yang merekrut pemain dengan nama besar, Los Blancos ingin menggelar perkenalan yang istimewa, yang bisa mendatangkan ketertarikan besar serta penggemar baru.

Divisi Pemasaran Real Madrid ingin memaksimalkan penjualan jersey ketika Hazard resmi gabung, namun di tim saat ini hanya tersisa nomor punggung 16.

Nah, nomor 16 itu sama sekali tak memiliki keterikatan apa pun dengan nama-nama besar yang ada dalam sejarah Real Madrid, juga tak memiliki hubungan apa pun dengan Hazard.

Sementara Real Madrid ingin memperkenalkan Hazard, lengkap dengan jersey anyar, pada Jumat waktu setempat (7/6/2019), dengan nama dan nomor punggung sudah tercetak di bagian belakang jersey.

Los Merengues bisa saja meminta Modric menyerahkan nomor punggungnya pada Hazard, namun opsi ini tak disukai kalangan suporter.

Mariano Diaz, yang mengambil alih nomor punggung 7 milik Cristiano Ronaldo pada musim lalu, berkeras bertahan. Gareth Bale bisa saja menyerahkan nomor punggung 11 miliknya seandainya ia jadi hengkang pada musim panas ini, tapi nomor itu sudah "diantre" Vinicius Junior, yang sekarang bernomor punggung 28.

Di sisi lain, Hazard memulai kiprah di Chelsea dengan nomor punggung 17, tetapi saat ini nomor itu sudah jadi milik Lucas Vazquez.

Real Madrid dikabarkan tak ingin memaksa pemain yang ada saat ini untuk menyerahkan nomor punggung mereka pada Hazard, namun ada tekanan agar setiap detail diperhatikan pada saat perkenalan resmi Hazard.

Jadi, berapa nomor punggung yang tepat buat Hazard di Real Madrid?

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini