Belum Datang ke Bernabeu, Eden Hazard Sudah Bikin Kesal Suporter Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 10 Jun 2019, 04:15 WIB
Penyerang Chelsea, Eden Hazard.

Jakarta - Eden Hazard baru saja diumumkan sebagai pemain anyar Real Madrid. Pemain asal Belgia itu siap menggantikan peran Cristiano Ronaldo untuk memimpin Madrid.

Namun, beberapa komentar Hazard di masa lalu bisa jadi membuat fans Real Madrid sedikit sebal. Ya, seperti pemain-pemain lain, Hazard pun menyimpan kekaguman pada megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona merupakan salah satu yang paling besar dan paling intens di dunia sepak bola. Banyak suporter Madrid yang tidak terlalu menyukai Messi, mereka lebih senang mendukung Cristiano Ronaldo.

Biarpun demikian, Hazard tidak segan memuji Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Dia memiliki gaya bermain yang mirip dengan pemain berjuluk La Pulga itu, tetapi Hazard tidak merasa layak disandingkan dengan Messi.

"Saya tidak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi. Ya, ada beberapa kemiripan, kami berdua mungil dan gesit, tetapi dia mencetak gol penting di setiap pertandingan. Saya tidak bisa dibandingkan dengan dia yang tak terbandingkan," tutur pemain anyar Real Madrid ini kepada Mirror.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Puji Messi

Lionel Messi
Gelandang Argentina, Lionel Messi. (AFP/Gabriel Bouys)

Sebelumnya, Hazard juga pernah memuji kehebatan Messi. Dia menyampaikannya pada sesi interviu dengan Chelsea TV beberapa tahun lalu.

"Ketika anda bermain sepak bola, anda ingin bermain melawan pemain-pemain terbaik di dunia dan tim-tim terbaik di dunia. Messi adalah pemain terbaik di dunia."

Bagaimanapun, komentar Hazard itu jelas masih bisa dimaafkan fans Madrid apabila dia merayu mereka dengan sejumlah trofi. Hazard sebenarnya pun mengaku kagum pada Cristiano Ronaldo.

Beberapa bulan lalu, Hazard juga menyanyikan pujian untuk rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo. Dia sebenarnya tidak suka terlibat pada perbandingan-perbandingan demikian. Menurutnya, dua pemain itu hebat dalam caranya masing-masing.

Ketika ditanya "bagaimana jika anda bisa menjadi Cristiano Ronaldo untuk satu hari saja?" Hazard menjawab: "Oh ya, bakal fantastis bisa mencapai level kegemilangannya. Saya kira itu bakal sangat brilian," tegasnya.

Terlepas dari arah komentarnya, Eden Hazard tetap menunjukkan kerendahan hati. Dia selalu menolak dibandingkan dengan dua pemain top seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Baginya, dua pemain itu berada di level berbeda.

Lanjutkan Membaca ↓