Nasib Vinicius Jr. Jadi Perdebatan Zidane dan Presiden Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 11 Jun 2019, 05:00 WIB
Skil Vinicius Jr saat Diperkenalkan Real Madrid

Madrid - Zinedine Zidane dan Presiden Real Madrid, Florentino Perez dikabarkan terlibat perselisihan soal masa depan Vinicius Jr. Keduanya berbeda pendapat soal masa depan pemain berusia 18 tahun itu.

Vinicius resmi bermain untuk Real Madrid sejak musim panas 2018 yang lalu. Pada musim pertama, aksi Vinicius terhitung cukup impresif menilik usianya yang sangat muda dan klub yang dibelanya. 

Pada awal musim, Vinicius lebih sering bermain untuk tim Real Madrid Castilla. Tapi, dia mampu menembus tim utama. Vinicius bahkan sempat jadi tumpuan Real Madrid saat Marco Asensio dan Gareth Bale tidak bermain bagus.

Pemain asal Brasil itu mencetak empat gol dan dua assist untuk tim utama Real Madrid. Di ajang La Liga, dia mendapat kesempatan bermain pada 18 laga, dengan sembilan kali bermain sebagai pemain inti.

Seperti dikutip dari Sport, Real Madrid sejatinya tidak meragukan kemampuan Vinicius. Namun, ada satu hal yang membuat Zidane merasa gamang dengan Vinicius. Kegamangan itu adalah persaingan ketat. 

2 of 3

Sulit Dapat Menit Bermain

Real Madrid
Real Madrid (AFP/GABRIEL BOUYS)

Real Madrid baru saja mendatangkan Eden Hazard. Dia bermain di posisi yang sama dengan Vinicius. Dan, sudah pasti, Hazard yang akan terpilih sebagai pemain inti.

Zidane tidak yakin bakal memberikan menit bermain yang cukup kepada Vinicius karena kedatangan Hazard. Karena itu, dia ingin melepas eks pemain Flamengo tersebut ke tim lain. Vinicius akan dilepas dengan status pinjaman.

Keinginan Zidane untuk melepas Vinicius tidak mendapatkan persetujuan dari Florentino Perez. Sebab, dia tidak ingin pemain yang dibeli dengan harga 45 juta euro tersebut pindah ke klub lain. Meskipun dengan status pinjaman.

Perez meyakini Vinicius bakal mampu bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama Real Madrid. Dia yakin bahwa Vinicius bakal semakin berkembang jika tetap bermain di Madrid, tidak pindah ke klub lain.

3 of 3

Bakal Dipinjamkan?

Sementara itu, media Spanyol ramai memberitakan bahwa Vinicius bakal dilepas ke klub lain dengan status pinjaman. Saat ini, ada nama Real Valladolid yang disebut punya minat untuk meminjam Vinicius selama satu musim penuh.

Hanya saja, sampai saat ini masih belum ada keputusan final terkait masa depan Vinicius. Apakah dia akan bertahan di Real Madrid atau pindah ke klub lain dengan status pemain pinjaman?

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓