Barcelona Akan Lakukan Usaha Terakhir untuk Meyakinkan Matthijs de Ligt

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 11 Jun 2019, 12:30 WIB
Matthijs de Ligt

Bola.com, Barcelona - Barcelona masih berhasrat untuk mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax. Barcelona dikabarkan akan melakukan upaya terakhirnya untuk meyakinkan de Ligt agar memilih klub tersebut.

Matthijs de Ligt tak kunjung membuat keputusan terkait masa depannya. Ia diprediksi akan meninggalkan Ajax dan bergabung dengan satu di antara klub top Eropa.

Barcelona, Manchester United, Liverpool, Juventus dan PSG disebut menjadi klub yang berminat untuk mendatangkan de Ligt. Klub-klub tersebut memiliki motif tersendiri untuk mengamankan jasa pemain berusia 19 tahun itu.

Manchester United disebut sebagai klub yang memberikan penawaran terbaik sebelum kehadiran PSG. The Red Devils ingin memperbaiki sektor pertahanan mereka dengan mengincar de Ligt.

Upaya Manchester United mendapat dukungan dari mantan bek andalan mereka, Jaap Stam. Menurutnya, de Ligt merupakan pemain yang tepat untuk lini belakang Manchester United.

Lalu, PSG datang dengan tawaran yang menggiurkan. Les Parisiens disebut memberikan kontrak mencapai 70 juta pound selama lima tahun. Hal itu sangat jauh jika dibandingkan tawaran Barcelona yang berada di kisaran 30 juta pound selama lima tahun.

Liverpool memiliki nilai tawar yang lebih menarik, karena kehadiran virgil van Dijk. Saat ini, lini pertahanan timnas Belanda sangat bergantung kepada duet van Dijk dan de Ligt. Hal itu membuat Liverpool mendapat dukungan dari tim pelatih Belanda untuk mengamankan jasa de Ligt dari Ajax.

Namun, Barcelona masih optimistis kalau reputasi mereka akan membuat de Ligt menjatuhkan pilihan ke klub tersebut. Selain itu, Barcelona menawarkan de Ligt untuk melanjutkan kerja sama dengan sahabatnya di Ajax yang akan membela Barcelona pada musim mendatang, yaitu Frenkie de Jong.

Barcelona akan bertemu dengan Mino Raiola untuk melakukan diskusi terakhir, guna menentukan kepastian de Ligt bergabung atau tidak. Raiola disebut mendukung de Ligt untuk hijrah ke Barcelona.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini