Frenkie de Jong Ngebet Main Bareng Arthur di Barcelona

Oleh Novie Rachmayanti pada 11 Jun 2019, 12:15 WIB
Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta - Frenkie de Jong mengaku tak sabar berkolaborasi dengan Arthur Melo di lini tengah Barcelona. Frenkie de Jong akan meresmikan kepindahannya ke Barcelona pada Selasa (1/7/2019).

Frenkie de Jong menjadi sorotan para pecinta sepak bola Eropa. Gelandang berusia 22 tahun itu tampil memukau bersama Ajax pada musim 2018-19.

Sejak bergabung bersama Ajax pada 2015, Frenkie de Jong sudah mempersembahkan tiga gelar dan baru saja menjadi pemain muda terbaik pada UEFA Nations League Finals 2019. Pemain asal Belanda itu mencetak masing-masing empat gol dan assist dalam 52 penampilannya pada musim 2018-19.

Pada musim mendatang, de Jong sudah dipastikan akan menjadi pemain Barcelona. Blaugrana sudah memastikan pembeliannya sejak awal 2019.

Frenkie de Jong menyatakan dirinya tidak sabar berkolaborasi bareng Arthur Melo. Ia menilai gelandang Barca tersebut adalah satu di antara pemain yang memiliki skill andal.

Arthur Melo. (AFP/Lluis Gene)

"Ia adalah pemain yang fantastis dan saya tidak sabar untuk bermain dengannya," kata de Jong mengutip dari Barca Blaugrana.

"Arthur sangat percaya diri dengan bola, tekniknya sangat bagus dan sangat sulit untuk merebut bola darinya. Tentu saja kami bisa bermain bersama, mengapa tidak?"

Barcelona membeli Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam untuk lima musim dengan nilai transfer sekitar Rp1,2 triliun. Ernesto Valverde tengah mengatur lini tengah dengan bintang Belanda yang akan bergabung dengan pemain seperti Sergio Busqets, Ivan Rakitic, Arthur dan Arturo Vidal di klub.

Sumber : Barca Blaugrana

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini