Eden Hazard Merasa Tak Selevel dengan Lionel Messi

Oleh Novie Rachmayanti pada 12 Jun 2019, 19:15 WIB
FOTO: Daniel Sturridge Selamatkan Liverpool dari Kekalahan di Kandang Chelsea

Bola.com, Jakarta - Eden Hazard resmi diumumkan sebagai pemain Real Madrid pada 13 Juni 2019. Los Blancos menebus gelandang Timnas Belgia itu dari Chelsea dengan mahar yang mencapai 150 juta poundsterling (Rp 2,7 triliun).

Eden Hazard diharapkan menjadi bintang baru Real Madrid yang bisa menyaingin Lionel Messi di Spanyol. Namun, pemain 28 tahun itu merasa belum layak dibandingkan dengan Messi. 

"Saya tidak bisa dibandingkan dengan Messi. Meski ada beberapa kemiripan, kami mungil dan cepat, tetapi Messi mencetak gol dalam setiap laga penting. Saya tidak layak dibandingkan dengan Messi yang tak sebanding," kata Eden Hazard mengutip dari Dailystar.

Eden Hazard membantu Chelsea finish di posisi empat besar Premier League 2018-2019 dan memenangkan trofi Liga Europa, setelah mengalahkan Arsenal pada partai final. Dia juga mencetak 21 gol dan 17 assist dari 52 penampilannya pada musim ini.

Namun, totalnya masih jauh dari gol yang dicetak Lionel Messi pada musim yang sama. Mebagintang Barcelona itu mendulang 51 gol dan 22 assist dari 50 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Meski begitu, Eden Hazard tetap percaya diri bisa mendongkrak performa Real Madrid pada musim depan. Bersama Madrid, dia akan memakai nomor punggung warisan para legenda, yakni tujuh. 

 

Sumber: Daily Star

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini