Barcelona Kepincut Mikel Oyarzabal

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Jun 2019, 22:00 WIB
Spanyol Bantai Swedia di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan SPORT tertarik dengan performa apik Mikel Oyarzabal bersama Real Sociedad. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, disebut-sebut menginginkan Oyarzabal berada di timnya.

Mikel Oyarzabal merupakan satu di antara pesepak bola muda yang bersinar di Spanyol pada musim ini. Pemain yang biasa berposisi sebagai winger kiri tersebut berhasil mencetak 14 gol dan empat assist dari 41 pertandingan bersama Real Sociedad.

Performa impresif Mikel Oyarzabal berlanjut ketika membela Timnas Spanyol. Dia berhasil menyumbangkan satu gol, sekaligus membawa Spanyol menang 3-0 atas Swedia dalam laga keempat Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (10/6/2019).

Tampil gemilang bersama Sociedad dan La Roja membuat Oyarzabal masuk dalam daftar belanja Barcelona pada musim panas tahun ini. Kecepatan, kualitas, dan penyelesaian akhir Mikel Oyarzabal dinilai sesuai dengan keinginan Ernesto Valverde.

Andai jadi bergabung dengan Los Cules, pemain bernama lengkap Mikel Oyarzabal Ugarte tersebut bakal bersaing dengan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho untuk menempati pos sebagai winger.

Akan tetapi, rencana Barcelona mendapatkan tanda tangan Oyarzabal tidak akan mudah. Masih terikat kontrak bersama Real Sociedad hingga 30 Juni 2024, klausul pelepasan Mikel Oyarzabal mencapai angka 70 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Sumber: SPORT

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini