Sukses


Manchester United Diingatkan Berhati-hati jika Ingin Rekrut Gareth Bale

Jakarta - Mantan staf pelatih Manchester United saat masih dinakhodai Sir Alex Ferguson, Rene Maulensteen memberikan peringatan kepada manajer Setan Merah saat ini, Ole Gunnar Solskjaer soal rencana merekrut winger Real Madrid, Gareth Bale.

Setan Merah memang merencanakan bakal mendatangkan Bale ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Manchester United berniat untuk meminjam mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Maulensteen yang menjabat sebagai staf pelatih di MU selama 11 tahun meminta Solskjaer untuk meminang Bale harus dipikirkan ulang. Menurutnya, performa winger Timnas Wales itu sudah jauh menurun.

"Anda selalu membicarakan soal pemain terkenal, tetapi apakah Gareth Bale masih bagus?" ucap Maulensteen, dikutip dari Manchester Evening News.

Maulensteen menyebut Bale rentan cedera. Sepanjang 2019, pemain berusia 29 tahun itu telah dua kali mengalami cedera, yakni engkel dan betis. Alhasil, dia sempat berada di bangku cadangan Real Madrid sebanyak 10 kali.

"Kita semua tahu, dia banyak berkutat dengan cedera, jadi ini sangat berisiko untuk United," katanya menegaskan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Aset Berharga

Kendati demikian, Maulensteen menyebut Bale bisa menjadi solusi di lini depan MU. Meski berkutat dengan cedera, Bale mampu mencatatkan delapan gol untuk Real Madrid di La Liga musim 2018/19.

"Di sisi lain, Bale bakal jadi aset berharga bagi Manchester United. Dia punya kekuatan, kecepatan dan bisa mengkreasi serta mencetak gol."

"Meski cukup sulit untuk melihat itu sekarang," ujar Maulensteen menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Bale

Berikut statistik Gareth Bale sejak memperkuat Real Madrid pada 1 September 2013:

Main: 231

Menit main: 16.666

Gol: 102

Assist: 64

Kartu kuning: 22

Kartu merah: 1

Video Populer

Foto Populer