Pahlawan Masa Kecil 2 Eks Bintang Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Jun 2019, 23:00 WIB
Fernando Morientes

Bola.com, Madrid - Mantan pemain Real Madrid, Fernando Morientes, mengagumi sosok Michael Laudrup. Bagi Morientes, legenda Timnas Denmark tersebut adalah pahlawannya sejak kecil.

Michael Laudrup merupakan satu di antara pesepak bola yang tenar pada era 1980 an hingga 1990-an. Pernah memperkuat klub-klub top Eropa, mulai Lazio, Juventus, Barcelona, hingga Real Madrid, Laudrup berhasil mencetak 165 gol dari 622 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Dia pun berhasil meraih 15 gelar juara, dengan perincian dua trofi bersama Juventus, sembilan gelar dengan Barcelona, satu bersama Real Madrid, dua titel juara dengan Ajax Amsterdam, dan satu trofi ketika membela Timnas Denmark.

Dengan segudang prestasi yang dimiliki, tak heran akhirnya Michael Laudrup menjadi idola banyak orang, termasuk Fernando Morientes.

"Michael Laudrup (pahlawan saya), saya sudah menyukainya sejak saya masih kecil, ketika dia bermain untuk Juventus," ujar Morientes.

"Lalu dia pindah ke Barca dan Real Madrid. Dia adalah idola saya dan pemain favorit saya ketika saya kecil," lanjut pria yang berhasil meraih delapan gelar juara bersama Los Blancos.

Selain Fernando Morientes, mantan pemain Real Madrid lainnya, Julio Baptista, juga mengungkapkan sosok pahlawannya saat kecil. Baptista menyebut nama seorang pesepak bola asal Brasil.

"Pahlawan masa kecil saya Rai, seorang pesepak bola," jelas Julio Baptista yang membela Real Madrid dari 2005 sampai 2008.

Sumber: La Liga

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini