Bayern Munchen Tertarik Gaet Gareth Bale dari Real Madrid

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Jun 2019, 20:15 WIB
Gareth Bale

Bola.com, Madrid Masa depan Gareth Bale di Real Madrid masih simpang siur. Setelah beberapa saat terakhir dihubungkan dengan Manchester United, Bale kini malah dikabarkan ingin hijrah ke Bayern Munchen. 

Pemain asal Wales itu diyakini akan didepak dari Santiago Bernabeu setelah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane musim depan.

Sejauh ini Manchester United diyakini menjadi kandidat terkuat klub baru Bale musim depan. Setan Merah ingin winger Timnas Wales itu menambah daya gedor lini serang.

Dilansir The Sun, Minggu (16/6/2019), Bale kemungkinan tidak akan bergabung dengan Setan Merah musim depan. Sang winger malah lebih dekat untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Rumor bergabungnya Bale ke Die Rotten ini diberitakan atas permintaan Niko Kovac. Pelatih Bayern itu membutuhkan Bale sebagai pengganti Franck Ribery. Kovac percaya Bale masih memiliki kemampuan dan pengalaman di atas rata-rata. 

Bayern diberitakan bersedia membayar gaji Bale sebesar 350 ribu poundsterling (Rp 6,3 miliar) per pekan, sehingga juara Bundesliga itu lebih berpeluang mendaratkan Bale di musim panas nanti. Menurut laporan tersebut, Bayern hanya akan meminjam Bale terlebih dahulu untuk periode satu musim.

Namun, manajemen klub masih meragukan kemampuan Bale jika memilih opsi kontrak permanen, mengingat performanya menurun drastis musim lalu. Bayern akan mencoba dengan menggunakan kontrak peminjaman selama satu musim.

Jika Gareth Bale ternyata memenuhi ekspektasi, Bayern akan menebusnya secara permanen pada musim panas 2020.

Sumber: Bola.net