Sukses


Barcelona Terus Bergerilya Demi Mencari Pengganti Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona terus mencari calon pengganti peran Lionel Messi. Sudah jadi fakta umum, Barcelona sangat bergantung dengan performa Lionel Messi.

Publik, fans dan petinggi Barcelona sudah mahfum, Lionel Messi mampu memberi kontribusi maksimal selama 15 tahun terakhir. Pada usia yang menginjak hampir 32 tahun, Sang Messiah masih memberi 51 gol di seluruh kompetisi bagi Barcelona. 

Meski begitu, Barcelona tak bisa terus mengandalkan Messi. Ia tak bisa memberikan segalanya. Di Argentina, dia belum memberikan satu trofi pun kecuali di Olimpiade dan Piala Dunia U-20. Sedangkan di Barcelona, Messi gagal memberikan trofi Liga Champions di tiga musim terakhir. Kegagalan di dua musim terakhir bahkan sangat menyakitkan meski Messi bermain.

Guna memperbaiki kondisi ini, Marca melansir, Barcelona mulai mencari pemain bintang muda di sekeliling Lionel Messi. Pemain-pemain muda ini tak hanya bertahan satu atau dua musim, tapi untuk jangka panjang.

2 dari 2 halaman

Lapar Gelar

Barcelona ingin merekrut pemain muda yang lapar gelar. Ini diyakini bisa membantu Messi untuk lebih maksimal dalam tim.

Bertahun-tahun, Messi selalu dituntut untuk mendapatkan trofi "sendirian". Marca mencatat Barcelona harus merekrut pemain-pemain ini yaitu Matthijs de Ligt, Junior Firpo, Andre Onana dan Pau Lopez. Neymar? Marca menulis bintang PSG asal Prancis itu tidak masuk hitungan. Meski Neymar punya kedekatan dengan Messi.

Marca memprediksi Barcelona harus sudah menemukan pengganti Messi pada 2021. Meski kemungkinan Messi masih bermain, tapi pengganti Messi wajib ditemukan. Pada era ini, Barcelona meyakini permainan Messi sudah mulai menurun. Mereka tak mau penurunan drastis dalam prestasi.

Video Populer

Foto Populer